Transplantasi Rambut Demi Menunjang Kecantikan - Farmanina

Serba-serbi Informasi Transplantasi Rambut Demi Menunjang Kecantikan

Tengah berencana melakukkan transplantasi untuk rambut kepala? Maka ulasan berikut ini mengenai serba-serbi informasi transplantasi rambut demi menunjang kecantikan bisa jadi solusinya. Anda bisa coba mengenali terlebih dahulu lebih detail mengenai apa itu transplantasi untuk rambut kepala, biaya hingga tahapan penangannya. Tentu saja melakukan tindakan kecantikan semacam ini dewasa ini sudah bukan menjadi hal yang tabu dan aneh lagi.

perawatan vampir

Namun tentu saja semua hal mengenai penanaman rambut ke area kepala masih menjadi hal yang serius untuk dilakukan. Tindakan semacam ini sebenarnya sudah menjadi satu kewajaran dalam dunia kecantikan Indonesia bahkan dunia. Baik pria maupun wanita boleh lho untuk melakukan tindakan transplantasi pada area rambut yang dimilikinya.

Biasanya orang-orang yang merasa memiliki rambut kepala dengan volume ringan dan tipis adalah mereka yang akan melakukan transpalantasi untuk menunjang penampilan. Tentu saja penanganan semacam itu sah saja dilakukan asalkan dengan cara dan penanganan oleh tim yang tepat. Nah tanpa berlama-lama lagi mari simak ulasan berikut ini mengenai serba-serbi informasi soal transplantasi pada area rambut kepala.

Baca Juga :  Dermabrasi Untuk Treatment Anti Aging Yang Sedang Populer, Cari Tahu Manfaat dan Efek Sampingnya

Apa Itu Transplantasi Rambut?

Nah sebelum membahas jauh mengenai detail informasi lebih mengenai kegiatan penanganan kecantikan rambut ini maka akan menjadi lengkap untuk mengetahui lebih dulu pengertiannya. Jadi yang dinamakan dengan men-transplantasi rambut adalah sebuah kegiatan pemindahan folikel rambut ke area kepala yang botak. Atau proses pemindahan folikel rambut ke area kepala yang jarang ditumbuhi oleh rambut sehingga di rasa menganggu penampilan.

Tentu saja untuk kegiatan transplantasi jenis ini prosedurnya tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan hanya dilakukan oleh ahlinya. Transplantasi bagian rambut hanya dapat dilakukan oleh dokter bedah atau dermatology dengan melewati berbagai uji dan penelitian terlebih dahulu. Mudahnya adalah kegiatan ini merupakan sebuah proses penanaman jaringan rambut pada area kepala yang minim rambut.

Tentu saja orang yang biasanya dirujuk melakukan tindakan ini adalah mereka yang benar-benar memiliki masalah gangguan pada pertumbuhan rambut. Misalnya orang yang botak, mengalami kerontokan parah atau tindakan medis lain yang menyulitkan pertumbuhan rambut secara normal. Jadi bagi Anda yang memiliki rambut lebat dan kuat agaknya kurang cocok melakukan kegiatan transplantasi, jika ingin menambah volume rambut mungkin bisa lakukan sambung rambut saja.

Biaya Melakukan Transplantasi untuk Rambut Demi Menunjang Kecantikan

Bicara kegiatan transplantasi yang harus dibantu oleh dokter bedah atau ahli dermatologi tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan agak menguras kantong tentunya. Biasanya untuk biaya transplantasi jenis ini klinik akan mematok harga mulai dari 50.000 hanya untuk sau strip tindakan dengan metode FUT. Sedangkan untuk metode FUE atau Follicular Unit Extraction akan di patok harga Rp. 75.000 per/strip.

Harga tersebut bisa berkembang berbeda sesuai jenis klinik atau dokter rumah sakit yang tengah Anda kunjungi. Namun tentu saja daftar biaya di atas bisa menjadi patokan bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan transplantasi. Siap-siap untuk membayar biaya lebih untuk perawatan atau tindakan susulan jika diperlukan juga ya!

Baca Juga :  6 Manfaat PRP Treatment untuk Kecantikan

Tempat Untuk Lakukan Transplantasi

Nah seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya lokasi untuk melakukan kegiatan transplantasi ini tidaklah boleh sembarangan. Jadi tidak bisa Anda melakukan kegiatan transplantasi rambut di salon atau klinik kesehatan umum. Anda yang ingin lakukan penanganan ini bisa langsung datang ke Klinik Farmanina.

Amankah Jalani Tindakan Ini dan Siapa Orang yang Harus Lakukan Kegiatan Transplantasi?

Tentu saja banyak yang bertanya mengenai amankan melakukan tindakan transplantasi pada area rambut kepala, tentu saja jawaban umumnya adalah aman. Meski tentu saja dibeberapa kasus ada kemungkinan timbulnya efek samping bagi sebagian orang. Nah, namun siapakah orang yang sebenarnya sangat harus melakukan transplantasi rambut?

Pertama adalah orang yang mengalami kebotakan pada puncak kepala atau kepala bagian depan. Ke dua adalah mereka yang mengalami kebotakan karena masalah penyakit seperti lupus, cedera atau masalah kondisi medis lainnya. Ke tiga adalah mereka yang mengalami kebotakan secara luas di area kepala, kemudian orang yang mengalami kebotakan akibat kemoterapi atau obat-obatan lain.

Tak hanya itu mereka yang memiliki jaringan parut yang tebal akibat cedera pada kulit kepala juga sangat dianjurkan untuk melakukan kegiatan transplantasi ini. Tentu saja semua kegiatan transplantasi yang dilakukan bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri serta memperbaiki penampilan. Namun jika ada yang merasa aman serta nyaman dengan masalah kebotakan tidak jadi masalah.

Tahapan Melakukan Transplantasi

Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai transplantasi rambut mulai dari pengertiannya, harga, lokasi penanganan, manfaat hingga siapa yang seharusnya lakukan tindakan ini. Maka berikut ini adalah ulasan mengenai tahapan yang harus dilakukan atau diperhatikan saat akan melakukan kegiatan transplantasi satu ini.

• Diskusikan Terlebih Dahulu Manfaat dan Resiko Sebelum Lakukan Tindakan Medis
Tahapan pertama melakukan transplantasi rambut adalah dengan mendiskusikan terlebih dahulu mengenai manfaat serta resiko yang mungkin di terima. Meski Anda memiliki dana yang cukup untuk lakukan tindakan medis ini namun tentu saja tindakannya tidak bisa dilakukan seenaknya. Anda harus konsultasikan dengan dokter yang menangani mengenai manfaat yang akan didapat serta kemungkinan resiko dalam jangka panjang.

• Berpuasa Sebelum Operasi
Tahapan ke dua yang harus diperhatikan saat akan melakukan tindakan medis ini adalah dengan berpuasa sebelum operasi. Hal ini dilakukan karena saat operasi nanti Anda harus dibius secara total sehingga tindakan berpuasa harus dilakukan guna memudahkan penanganan. Ikuti instruksi dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

• Mendapatkan Pembiusan Total
Langkah dan tahapan ke tiga yang harus dilakukan saat memilih tindakan transplantasi pada rambut adalah mendapatkan pembiusan total. Selama tindakan pencakokan, Anda akan dibius total agar tidak merasakan sakit dan memungkinkan terjadi kesalahan saat penanganan. Saat di bius tentu saja seseorang yang tengah menjalani transplantasi tidak dapat bereaksi apapun.

• Memilih Jenis Prosedur Transplantasi
Tahapan ke empat yang harus menjadi perhatian adalah memilih jenis prosedur transplantasi rambut yang biasanya ditawarkan dalam dua metode. FUSS atau Follicular unit strip surgery menjadi metode pertama yang bisa dicoba yaitu dengan dokter mengangkat sebagian kulit kepala yang berambut dengan pisau bedah. Sedangkan untuk teknik ke dua ada FUE atau Follicular unit extraction yang mana dokter akan mencukur rambut di bagian belakang kepala dan mencabut folikel satu per satu.

Baca Juga :  Kenali Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegah serta Mengatasi Keloid

Nah itulah di atas adalah beberapa ulasan menarik mengenai informasi transplantasi rambut demi menunjang kecantikan yang super lengkap. Di atas sudah di bahas mengenai pengertian, biaya, lokasi, tahapan hingga kelebihan dan manfaat dari melakukan tindakan transplantasi area rambut demi kecantikan satu ini. Tentu saja semua orang baik wanita atau pria berhak untuk memperbaiki penampilan demi menunjang kecantikan atau keindahan dirinya, asal harus dilakukan ditangan bantuan pihak yang tepat ya!