Tips Curly Rambut Sendiri Lebih Hemat dan Hasil Bagus - Farmanina

Tips Curly Rambut Sendiri Lebih Hemat dan Hasil Bagus

Ada beberapa tips curly rambut sendiri yang dapat Anda aplikasikan di rumah sehingga tidak perlu lagi menghabiskan banyak biaya ke salon. Cara-cara ini juga cukup mudah jika Anda memang tertarik untuk mencobanya.

Tips Curly Rambut Sendiri Lebih Hemat dan Hasil Bagus

Rambut memang mahkota tubuh yang membuat penampilan menjadi lebih bagus dan meningkatkan rasa percaya diri. Ada kalanya, Anda ingin mengganti model agar tidak bosan dan mengikuti tren.

Curly sendiri merupakan model yang saat ini banyak diinginkan oleh sebagian besar wanita. Baik bentuk gelombang di bagian bawah maupun keseluruhan dianggap memiliki volume.

Baca Juga :  Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Wanita Wajib Tahu!

Tips Curly Rambut Sendiri dengan Hasil Bagus

Mengganti model di salon bisa menghabiskan banyak biaya, karena itu tips untuk curly rambut sendiri berikut bisa membuat Anda lebih berhemat. Caranya cukup sederhana, namun hasilnya bisa memuaskan dan tidak kalah dengan hasil hair stylist.

  1. Keramas

Tips curly rambut sendiri yang pertama adalah dengan keramas rutin agar memastikan kulit kepala sudah bersih. Gunakan shampo yang memang cocok dengan jenis dan kondisi setidaknya dua hari sekali.

Jika Anda memiliki jenis yang halus, maka hindari penggunaan conditioner. Sebab, proses pengeritingan akan jauh lebih lama. Selain itu, penggunaan conditioner bagi rambut halus akan membuat gelombang tidak bertahan lama.

  1. Keringkan Rambut

Sebelum dibentuk, keringkan secara merata agar lebih mudah dalam prosesnya. Anda bisa menggunakan handuk, namun jika ingin lebih cepat bisa dibantu dengan hair dryer atau kipas angin.

  1. Sisir Hingga Halus

Setelah kering, tips curly rambut sendiri selanjutnya adalah dengan menyisirnya hingga tidak ada yang menggumpal maupun kusut. Sisir yang digunakan juga tidak sembarangan, harus sesuai dengan keadaan dari kulit kepala.

  1. Membagi Rambut Beberapa Bagian

Agar proses keriting bisa lebih rapi dan beraturan, proses selanjutnya adalah membagi-bagi menjadi beberapa bagian. Anda bisa menggunakan jepitan dan menguraikan sedikit demi sedikit setiap akan dikeriting.

  1. Menggunakan Hair Mousse

Hair mousse dapat membantu gelombang bertahan lebih lama, sehingga penggunaannya tidak boleh ketinggalan jika ingin mengeriting tanpa bantuan salon. Hair mouse juga akan membuat rambut tampak lebih keras, sekaligus berkilau dan memiliki volume.

Banyak yang menggunakan hair spray untuk mempertahankan bentuk gelombang. Akan tetapi penggunaan hair mousse jauh lebih tepat untuk mempertahankan gelombang dalam proses pengeritingan.

Baca Juga :  Tips Meniruskan Pipi Tembem, Tingkatkan Kepercayaan Diri
  1. Menggunakan Roll Rambut

Roll memang menjadi cara yang sudah cukup lama digunakan, namun hasilnya bisa jauh lebih natural. Tips curly rambut sendiri ini juga cocok untuk Anda yang ragu-ragu atau takut menggunakan curly iron.

Meski demikian, Anda harus cukup sabar jika menggunakan roll sebab membutuhkan waktu lebih lama untuk bentuk gelombang sesuai keinginan. Selain itu, hasil juga tidak akan lebih maksimal dibandingkan dengan menggunakan catokan.

  1. Menggunakan Curly Iron

Penggunaan curly iron akan menghasilkan gelombang dengan lebih cepat, namun harus tahu caranya agar tidak terjadi kerusakan. Sebelum penggunaannya, berikan vitamin rambut terlebih dahulu dan setting dengan suhu paling rendah agar tidak terbakar dan kering.

  1. Mempertahankan Curly dengan Sisir Bundar

Jika ingin model bergelombang, maka harus mempersiapkan sisir berbentuk bundar. Sisir ini bisa mempertahankan gelombang lebih lama dan merapikannya. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menggulungnya agar bentuk tetap on point.

  1. Memakai Jepitan

Mempertahankan gelombang  selanjutnya adalah dengan menggunakan jepitan atau lebih dikenal dengan nama jedar. Gulung ke dalam menjadi lingkaran dan jepitkan dengan jedar sehingga tidak kusut dan tetap bergelombang.

Baca Juga :  Agar Warna Rambut Awet, Maka Lakukan Hal Ini

Memiliki model yang sesuai tren akan membuat penampilan lebih baik dan tidak membosankan. Daripada menghabiskan banyak biaya untuk salon, Anda bisa mengaplikasikan tips curly rambut sendiri untuk bentuk sesuai keinginan.