Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Wanita Wajib Tahu! - Farmanina

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Wanita Wajib Tahu!

Ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang wajib diketahui para wanita. Memiliki bibir merah merona, tentu merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai cara telah dilakukan untuk mendapatkan itu.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Wanita Wajib Tahu!

Bibir sendiri memiliki banyak pembuluh darah. Pembuluh darah itulah yang menyebabkannya berwarna merah merona. Bila tidak dirawat dengan baik, bisa menyebabkannya menjadi kering, kasar dan juga pecah-pecah.

Hal itulah yang membuatnya nampak kusam dan gelap. Tidak hanya itu, sebenarnya ada banyak faktor yang membuatnya menjadi kusam dan gelap. Misalnya seperti merokok, sering minum berkafein serta banyak lagi.

Baca Juga :  Tips Meniruskan Pipi Tembem, Tingkatkan Kepercayaan Diri

Beberapa Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bila tidak dirawat akan menyebabkannya menjadi kering dan pecah-pecah. Hal itulah yang menyebabkannya nampak gelap dan kusam. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bibir merah merona.

  1. Gunakan Scrub dari Madu, Gula dan Lemon

Scrub bisa Anda beli atau bisa juga buat sendiri dari gula, lemon dan madu. Selain untuk pemanis minuman dan makan, ketiga bahan itu juga bermanfaat untuk memerahkan bibir.

Madu bisa membantu menghaluskan, melembabkan dan menjaga agar tetap terhidrasi serta membantu agar nampak lebih sehat dan merona. Caranya juga cukup mudah untuk Anda praktikkan di rumah.

Campurkan 1 sendok kecil madu dan 1 sendok kecil gula. Oleskan secara merata ke permukaan, jangan lupa pijat dengan lembut. Bila sudah bilas dengan air hangat.

Sementara jika menggunakan lemon, campurkan air perasaan lemon, setengah buah saja, dengan 2-3 sendok teh madu. Aduk hingga teksturnya seperti pasta halus. Sama seperti tadi, oleskan dan pijat dengan lembut.

Setelah selesai, bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa mengulangi cara tersebut 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Lakukan rutin sampai Anda memperoleh hasil yang diinginkan.

  1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Banyak penelitian membuktikan, bahwa kebiasaan merokok dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit, terutama bibir. Sebab, merokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, karena zat melanin menjadi lebih tinggi.

Selain itu, kulit orang perokok lebih cepat keriput. Sebab, kolagen akan lebih mudah hilang serta sel kulit menjadi rentan sekali rusak. Itulah mengapa orang perokok rata-rata bibirnya berwarna gelap.

Maka hentikan kebiasaan buruk merokok sekarang juga. Sebab, lebih banyak dampak buruk yang didapatkan. Menghentikan kebiasaan merokok, selain untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, juga bisa membuat bibir merah merona.

  1. Hentikan Menggigit Bibir

Banyak orang mengira bahwa menggigit akan dapat membuatnya menjadi merah merona secara alami. Padahal anggapan itu adalah salah. Menggigitnya justru akan menyebabkan pecah-pecah, terluka bahkan berdarah.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah Agar Tampil Fresh!
  1. Banyak Konsumsi Air Putih

Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan rajin minum air putih. Air putih tidak hanya baik bagi tubuh saja, tetapi juga untuk bibir Anda. Cukupi kebutuhan cairan setiap hari.

Dalam sehari miniman minumlah 8 gelas air putih. Anda membutuhkan 2-3 liter agar tubuh Anda termasuk wajah dan kulit dapat terhidrasi dengan baik. Jadi, jangan malas minum air putih.

  1. Lindungi dari Paparan Sinar UV

Perubahan warna menjadi gelap salah satunya karena seringnya terpapar sinar matahari. Untuk itu, Anda bisa gunakan lip balm. Agar perlindungan maksimal, Anda bisa gunakan lip balm dengan kandungan SPF 15.

  1. Pastikan agar Tetap Lembap

Cara terakhir, Anda harus pastikan bahwa bibir Anda selalu lembap. Anda bisa melembapkannya dengan menggunakan lip blam atau pelembap alami lain. Misalnya seperti minyak zaitun, madu, cocoa butter dan lainnya.

Memiliki bibir merah merona merupakan dambaan semua wanita. Namun, sebagian wanita banyak tidak tahu bagaimana caranya. Padahal ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang bisa diprakktekkan dengan mudah.