Wanita Harus Tahu 5 Cara Mengatasi Pori – Pori Besar Ini - Farmanina

Wanita Harus Tahu 5 Cara Mengatasi Pori – Pori Besar Ini

Bagi beberapa wanita, cara mengatasi pori – pori besar tidaklah mudah dilakukan. Memang ada sebagian wanita dengan pemikiran seperti itu, karena mereka sudah mencoba melakukan beberapa cara dan tetap tidak berhasil atau justru semakin mengecewakan.

Masalah ini memang selalu menjadi salah satu faktor yang menurunkan rasa percaya diri wanita. Hal ini karena wajah nantinya akan tampak seperti memiliki bintik – bintik hitam, atau kotoran – kotoran hitam kecil terutama di bagian hidung atau bagian wajah lainnya.

cara mengatasi pori – pori

Ada yang mengalami hal ini sampai bertahun – tahun dan sudah menyerah untuk membersihkannya. Biasanya wanita dengan produksi minyak berlebih atau sering melakukan aktivitas di luar namun jarang cuci muka yang akan mengalami hal seperti ini.

Meskipun tidak menyenangkan dan terasa mengganggu, namun kamu harus tetap sabar dalam melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya. Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengatasi pori – pori, sebaiknya ikuti beberapa cara berikut ini.

Cara Mengatasi Pori – Pori yang Besar

Bagi wanita, penampilan baik harus diutamakan. Jika kamu juga seorang wanita yang menginginkan penampilan terbaik, tentu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga penampilan tersebut. Kamu bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Hindari menyentuh wajah

Kamu bisa melakukan salah satu cara mengatasi pori – pori yang paling mudah, yaitu dengan mencegah tangan selalu menyentuh wajah. Tangan sering kali menggaruk atau memegang wajah secara tidak sengaja atau tanpa disadari, padahal belum tentu tangannya bersih.

Baca Juga :  Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Dengan sering menyentuh wajah dengan tangan secara tidak sengaja apalagi tangan dalam keadaan kotor, itu sama saja dengan memindahkan kotoran di wajah, akibatnya kotoran akan mengendap dan membentuk bintik hitam kecil tersebut.

  1. Sering mencuci muka

Rajinlah membersihkan wajah dengan cara mencucinya dengan sabun muka. Membersihkan wajah dengan sabun muka akan membantu menghilangkan kotoran yang bersarang, sehingga kotoran tersebut tidak sempat mengendap sampai akhirnya sulit dikeluarkan.

Kamu bisa menggunakan sabun muka yang sangat ampuh dalam menarik kotoran. Carilah merknya yang paling ampuh di internet, kemudian gunakan secara rutin saat pagi dan malam.

  1. Gunakan masker khusus

Gunakan masker yang dapat menarik kotoran di wajah. Masker ini biasanya memiliki sifat lengket yang sangat kuat karena harus menarik semua kotoran tersebut. Masker khusus ini biasanya dijual dalam bentuk cairan kental atau dalam bentuk kertas yang pas di hidung.

Menggunakan masker khusus ini adalah salah satu cara mengatasi pori – pori besar yang sangat ampuh. Biasanya saat putus asa, orang – orang akan membeli masker ini di supermarket terdekat. Caranya hanya dengan menempelkan maskernya saja selama beberapa menit.

  1. Memperhatikan make up

Kotoran yang mengendap di wajah sampai akhirnya susah dikeluarkan tidak sepenuhnya karena debu atau kotoran di tangan. Hal ini bisa saja disebabkan oleh produk make up yang meninggalkan residu berlebihan di wajah.

Baca Juga :  4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

Kamu bisa melakukan cara mengatasi pori – pori dengan memperhatikan merk make up yang tidak terlalu banyak meninggalkan residu di wajahmu.

  1. Memakai uap air panas

Coba gunakan uap air panas untuk membuka porinya. Arahkan uap air panas ke wajah kemudian tunggu sampai beberapa saat. Setelah itu langsung cuci muka atau gunakan masker yang dapat mengangkat semua kotoran di wajah tersebut.

Berbagai cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan. Mengetahui beberapa cara mengatasi pori – pori besar ini sudah cukup untuk membantumu merasa lebih percaya diri.