Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Perawatan Wajah Anda

Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Perawatan Wajah Anda

Minum air putih bukan hanya berdampak positif bagi organ tubuh saja, melainkan untuk perawatan kecantikan wajah juga bisa. Menurut klinik dermatologi, kebiasaan tersebut memberikan manfaat luar biasanya.

Caranya cukup mudah, siapkan air putih hangat satu gelas pada pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Kebiasaan kecil tersebut membantu membuang kotoran dalam tubuh melalui keringat.

Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Perawatan Wajah Anda

Perlu diketahui, kotoran dalam tubuh bisa menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Dengan melakukan detoksifikasi secara alami ini, memungkinkan Anda mempunyai wajah bersih tanpa jerawat, cukup mudah bukan?

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, kebiasaan tersebut ternyata juga berdampak bagus mengatasi berbagai masalah kulit lainnya khususnya seputar wajah, apa saja? Coba simak penjelasannya singkatnya di bawah ini

Minum Air Putih Membuat Kulit Lembab

Seperti diketahui bahwa, tubuh terdiri dari air jumlahnya bisa mencapai 60% lebih. Tidak heran bila kulit membutuhkan keadaan lembap setiap saat. Salah satu cara terbaik untuk memenuhinya dengan cara minum.

Kondisi tersebut memungkinkan Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Inilah alasannya mengapa dokter menyarankan kepada semua pasiennya untuk memenuhi kadar air dalam tubuh sesuai kebutuhan per hari.

Kelembapan tersebut mampu membuat wajah tampak lebih cerah dan bersinar. Hal ini terjadi karena, aliran darah menjadi lancar, sehingga pengiriman nutrisi ke berbagai sel di dalam tubuh tidak terganggu.

Nutrisi inilah yang akan menjaga Anda dari berbagai permasalahan. Tetapi, perlu diketahui langkah alami ini hadir di jangka panjang. Artinya, belum tentu 1 sampai 4 bulan sudah terlihat hasilnya.

Minimal 6 bulan kemudian, hanya saja perawatan wajah secara alami ini bisa menghindarkan dari berbagai risiko lain. Karena, merawat dengan skin care saja belum cukup, harus dibantu kandungan alami dar dalam.

Baca Juga :  Manfaat Tidur Cukup 8 Jam untuk Wajah Lebih Cantik Berseri

Minum Air Putih Mencegah Terjadinya Keriput

Salah satu masalah utama dari keriput adalah kulit kering karena, terlalu sering terkena sinar matahari. Perlu diketahui bahwa, sinar UV membuat kerusakan elastin bisa terjadi serta kolagen terjadi.

Terutama di lapisan dermis, selain itu melemahnya jaringan ikat menyebabkan keriput lebih cepat terlihat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar mencegahnya adalah minum beberapa gelas air putih.

Kebiasaan tersebut mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, memperlancar pencernaan, sehingga semua racun akan menghilang. Dengan begini dapat menjaga elastin serta kolagen agar wajah terlihat kencang alami.

Tetapi, perlu diketahui juga kadar keduanya akan berkurang seiring pertambahan usia. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak sekali nutrisi dalam menjaga kulit wajah Anda, salah satunya dengan minum air sesuai kebutuhan.

Minum Air Putih Mencegah Penuaan Dini

Berawal dari keriput, bila dibiarkan begitu saja, efeknya menjadi tidak terkendali. Salah satunya adalah penuaan dini. Hal tersebut terjadi akibat, sinar UV mampu merusak berbagai jaringan sel.

Sehingga, terjadi penurunan dan penuaan dini terjadi secara perlahan. Oleh karena itu cobalah setiap pagi bagun dan siapkan satu gelas air putih hangat lalu diminum. Dengan begini, akan menjaga elastisitasnya.

Bukan hanya mencegah munculnya penuaan, melainkan saat disentuh terasa halus, kencang serta bebas kerutan. Bagaimana cukup mudah bukan? Merawat wajah tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya saja harus disiplin.

Oleh karena itu, ubah gaya hidup sejak sekarang. Cukupi kebutuhan air putih Anda setidaknya 11,5 cangkir atau 2,7 liter per hari, sehingga bukan hanya wajah yang mendapat manfaatnya tubuh juga.

Gaya hidup sehat ini bisa dimulai dari sekarang. Bila sulit menghitung berapa gelas minum air putih hari ini, cobalah memakai perhitungan jam setiap angka ganjil dan ditambah pagi dan malam.

Baca Juga :  Tips Simpel Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa
EnglishIndonesian