Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat - Farmanina

Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat – Jerawat adalah permasalahan kulit yang paling meresahkan kaum muda, sebab jerawat ini tidak memandang perempuan ataupun laki-laki. Jerawat menjadi musuh yang paling menyebalkan karena akan merusak penampilan yang Anda miliki, apalagi jia jerawat tersebut muncul di wajah yang menjadi center misalnya di hidung, di pipi, ataupun di dagu.

Masker Alami

Namun Anda sebenarnya tidak pelru menjemaskan hal tersebut dan pada akhirnya mencoba berbagai macam produk yang malah akan memperparah dan membuat jerawat Anda menjadi semakin radang serta memerah akibat terkena zat-zat kimia yang berbahaya. Untuk itu bagi Anda yang memiliki jerawat, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami untuk menghilangkan jerawat Anda tersebut.

Adapun beberapa masker alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan efek samping adalah sebagai berikut.

Masker madu dan Kayu Manis

Bahan alami pertama yang dapat Anda jadikan masker adalah campuran madu dan juga kayu manis. Kedu bahan ini menjadi sumber antioksidan yang sangat baik untuk kulit sehingga dapat menghilangkan jerawat. Selain itu kandungan dari kedua bahan alami ini memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit Anda.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya harus mencampurkan 2 sendok makan 2 dengan 1 sendok teh kayu manis lalu aduk hingga merata dan oleskan ke wajah 10-15 menit laluy bilas dengan air bersih.

Masker Teh Hijau

Masker dari bahan alami berikutnya yang dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan masker teh hijau. masker teh hijau memiliki antioksidan yang tinggi serta terdapat kandungan flavonoid dan tanin yang berfungsi untuk melawan bakteri dan mampu mengurangi peradangan yang ada pada jerawat.

Cara membuat masker ini sangat mudah, Anda hanya harus menyeduh teh hijau dengan menggunakan air panas selama 3 hingga 4 menit. Kemudian diamkan beberapa menit dan ambilah botol semprot serta kapas yang akan Anda gunakan untuk mengoleskannya langsung ke wajah yang berjerawat ataukah menyemprotkan air teh hijau ini menggunakan botol semprot.

Baca Juga :  Tips wajah glowing Alami anti ribet yang bisa Anda lakukan!

Itulah 2 jenis masker alami yang terbukti dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi masalah jerawat yang Anda miliki. Pastikan bahwa Anda melakukan langkah dan cara pembuatan serta pengaplikasiannya dengan benar.