Tips Make Up Dasar Untuk Pemula - Farmanina

Tips Make Up Dasar Untuk Pemula

Tips Make Up Dasar Untuk Pemula tidaklah sesulit yang Anda bayangkan sebelumnya. Tak perlu memiliki banyak perlengkapan untuk dapat tampil cantik apalagi jika unutk sehari-hari. Cukup menggunakan beberapa make up untuk tampil berbeda dan terlihat lebih segar juga bercahaya.

Tips Make Up Dasar Untuk Pemula

Makeup bagi sebagian wanita merupakan hal yang tak bisa dianggap enteng, apalagi jika Anda seorang pekerja. Memiliki tampilan yang segar dan menarik bisa sangat membantu untuk sebagian profesi. Terutama jika Anda berkerja di luar ruangan atau bertemu dengan banyak orang.

Namun tak semua orang pintar atau tahu cara menggunakan make up bahkan untuk yang standar sekalipun. Sebuah make up yang digunakan dengan tepat bisa membuat Anda terlihat sangat berbeda dari biasanya. Dibutuhkan cara yang tepat agar make up bisa menghasilkan penampilan yang maksimal dan sesuai keinginan.

Bagi seorang pemula tak perlu banyak menggunakan make up apalagi jika untuk keseharian. Tips makeup dasar berikut ini sangat penting dan bisa Anda coba sebagai pemula, tanpa harus memiliki banyak alat.

  • Foundation

Ada pula yang menggunakan BB cream sebagai pengganti foundation dan hal itu tak menjadi masalah. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda, agar saat dipakai tak seperti topeng. Aplikasikan sebelum Anda menggunakan bedak dan jangan terlalu tebal.

  • Bedak

Terdapat dua jenis bedak yang dijual di pasaran yaitu padat dan tabur. Anda mungkin tak mengetahui apa perbedaan keduanya pada kulit wajah. Memilih salah satu diantara dua jenis tersebut tergantung dari jenis kulit wajah. Untuk jenis kulit kering atau normal, menggunakan bedak padat tak akan menjadi masalah.

Baca Juga :  Tips Make Up Dasar Untuk Pemula

Namun jika kulit wajah Anda berminyak, akan lebih baik menggunakan bedak tabur. Hal tersebut karena kemampuan bedak tabur dalam menahan minyak di wajah. Selain itu pilihlah warna bedak yang sesuai dengan dengan kulit wajah agar lebih menyatu. Gunakan setelah Anda mengaplikasikan foundation ataupun BB cream.

  • Blush On

Tips make up dasar berikutnya adalah menggunakana blush on agar wajah Anda terlihat lebih segar. Pilihlah warna yang lebih terang dari kulit wajah Anda seperti merah muda. Sapukan pada bagian dalam pipi dengan menggunankan kuas tapi jangan terlalu tebal.

  • Pensil Alis

Pensil alis merupakan salah satu alat make up penting terutama pada masa pandemi sekarang ini. Saat sebagian wajah Anda tertutup masker dan hanya bagian mata dan sekitarnya saja yang terlihat. Anda bisa memilih yang berbentuk batangan, spidol ataupun gel.

Pilihlah warna yang tak terlalu pekat agar terlihat lebih alami serta menyatu dengan kulit wajah. Kamu bisa membuat bingkai alis terlebih dahulu agar tak kelewatan saat mengisi alis.

  • Eyeshadow

Satu lagi tips make up dasar yang tak boleh Anda lewatkan yaitu penggunaan eyeshadow. Gunakan secukupnya, tak perlu berlebihan kecuali jika hendak pergi ke pesta. Menggunakan warna yang natural seperti nude akan terlihat lebih baik dan alami.

  • Lipstik

Make up yang terakhir ini pasti dimilikim oleh semua wanita dan terbiasa memakainya. Namun memilih warna menjadi tips yang bisa membuat penamp[ilan Anda terlihat berbeda. Anda bisa memilih warna natural seperti nude untuk keseharian atau merah jika ingin terlihat lebih terang.

Baca Juga :  Rekomendasi Kuteks Lokal yang Tidak Bikin Kuku Kering

Saat ini ada pilihan lipstik padat, cair, lip tint hingga mousse. Jika tak ingin bibir menjadi kering, maka pilihlah lipstik yang mengandung vitamin E juga pelembap.

Itulah tips make up dasar yang bisa Anda coba mulai sekarang, apalagi jika masih belajar menggunakannya. Meski terasa sulit di awal, lama kelamaan akan terbiasa dan bisa memilih warna-warna yang lebih dramatis.