7 hal yang menjadi penyebab lipstik tidak menempel di bibir - Farmanina

Penyebab lipstik tidak menempel di bibir

7 hal yang menjadi penyebab lipstik tidak menempel di bibir – Hampir semua wanita yang ada selalu suka menggunakan lipstik di setiap kegiatan. Bahkan, isptik juga menjadi salah satu produk kosmetik yang banyak dikoleksi dan wajib ada di tas wanita.

Sayangnya, tidak semua wanita bisa mendapatkan warna lipstik yang sempurna. Kira-kira, apa saja yang menjadi penyebab mengapa lipstikn tidak bisa menempel sempurna pada bibir seseorang? Berikut ini akan diberikan penjelasan lengkapnya untuk Anda.

penyebab lipstik tidak menempel di bibir

Tidak Melakukan Eksfoliasi
Bibir yang bertekstur halus tentu menjadi faktor utama yang bisa membuat lipstik bisa menempel dengan sempurna di bibir Anda. Untuk mendapatkan bibir bertekstur halus, Anda bisa melakukan eksfoliasi bibir. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Hal ini bisa Anda lakukan setidaknya sebanyak dua kali seminggu.

Saat ini, ada banyak sekali pilihan produk scrub bibir yang bisa Anda coba gunakan. Selain itu, Anda juga bisa membuat scrub bibir sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti halnya gula, madu, dan lain sebagainya.

Membiarkan Bibir Kering
Penyebab lipstik tidak menempel di bibir selanjutnya adalah karena Anda terlalu lama membiarkan bibit menjadi kering hingga bersisik. Jika hal ini terus Anda lakukan, maka akan semakin memperparah penampilan Anda.

Bibir yang kering dan bersisik tentu saja menunjukkan bahwa memang bibir Anda kekurangan kelembapan. Selain harus mengeksfoliasinya secara rutin, Anda juga perlu menggunakan pelembab bibir setiap hari untuk mendapatkan bibir yang tetap sehat. Dengan begitu, maka produk lipstik Anda pun bisa menempel di bibir dengan sempurna.

Baca Juga :  Rekomendasi Kuteks Lokal yang Tidak Bikin Kuku Kering

Tidak Menghapus Lip Balm
Lip balm memang bisa membuat bibir menjadi lebih lembab. Namun, penggunaan lip balm sebelum lipstik malah akan membuat warna lipstik Anda menjadi tidak keluar secara maksimal. Sebaiknya, Anda angkat terlebih dahulu sisa lip balm dengan menggunakan tisue lembut sebelum mengoleskan lipstik pada bibir.

Skip Lip Liner
Penyebab lipstik tidak menempel di bibir berikutnya adalah tidak menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik. Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan lip liner sebelum menggunakan lipstik akan membuat penampilan bibir Anda menjadi lebih maksimal.

Lip liner ini dibuat dari bahan lilin yang mana bisa membuat garis bibir Anda menjadi lebih menonjol dan menghindarkannya dari adanya perdarahan. Selain itu, penggunaan lip liner ini juga ternyata bisa membuat lipstik lebih bertahan lama.

Tidak Menerapkan Teknik Blotting Bibir
Untuk mendapatkan performa lipstik yang sesuai dengan keinginan, maka Anda bisa mulai menggunakan teknik blotting. Dimana Anda hanya perlu mengoleskan lipstik pada bibir seperti biasa, lalu blot dengan tisue, dan tambahkan lapisan kedua. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mengunci warna bibir yang sudah terbentuk sebelumnya.

Menggosok Bibir Setelah Menggunakan Lipstik
Penyebab lipstik tidak menempel di bibir secara maksimal berikutnya adalah kebiasaan membaurkan lipstik menggunakan jari. Hal ini malah bisa menipiskan lipstik, karena tubuh mengandung suhu yang lebih hangat. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda gunakan brush khusus bibir agar bisa membaurkan lipstik dengan lebih baik tanpa mengemulsinya.

Baca Juga :  Mengenal Tahapan Make Up buat Kamu yang Masih Pemula

Hanya Menggunakan Satu Produk
Menggunakan satu produk bibir saja memang akan lebih menghemat waktu dan terkesan lebih simpel. Namun, penggunaan lipstik, lip liner, lip gloss dengan teknik layering malah akan membuat tampilan bibirmu semakin awet dan terkesan lebih segar. Disamping itu juga Anda tidak perlu sering touch up.

Inilah beberapa penyebab lipstip tidak menempel di bibir yang perlu Anda ketahui agar bisa mengantisipasi dan mengatasinya dengan cara-cara yang tepat.