7 cara merawat eyelash extension agar tahan lama - Farmanina

Cara merawat eyelash extension agar tahan lama

7 cara merawat eyelash extension agar tahan lama – Di era modern seperti saat ini, banyak sekali wanita yang ingin terlihat lebih cantik dan memiliki penampilan yang maksimal. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan berupa eyelash extension ini. Tidak hanya dikenal lebih praktis, eyelash extension juga bisa membuat tampilan mata menjadi lebih indah.

Namun, perlu diingat juga bahwa penggunaan eyelash extension ini dibutuhkan perawatan khusus yang super ekstra. Hal ini dilakukan untuk membuatnya tetap sehat, lentik, dan tahan lama.
Jika eyelas extension tidak dirawat dengan baik, maka bulu mata pun akan lebih mudah rontok dan rusak dalam waktu yang singkat. Untuk itulah, selalu rawat keindahan dan kebersihan dari eyelash extension Anda dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Cara merawat eyelash extension agar tahan lama

Hindari Terkena Air
Cara merawat eyelash extension yang pertama adalah dengan menghindari air secara langsung ketika baru selesai proses pemasangan. Hal ini harus Anda lakukan mengingat lem yang digunakan untuk menyambung bulu mata tersebut belum kering dengan sempurna. Oleh karena itu, jika Anda mencuci muka pastikan untuk tidak sampai terkena bagian mata, ya.

Hindari Menggosok Mata
Upayakan untuk menghindari dan tidak menggosok mata ketika sudah menggunakan eyelash extension. Jika hal ini dilakukan maka bisa membuat bulu mata sambungan akan lebih mudah rontok. Jika memang mata Anda terasa gatal, maka Anda bisa menggunakan cotton bud dan membersihkan bulu mata secara perlahan.

Sisir Bulu Mata
Cara merawat eyelash extension agar tetap awet adalah dengan rajin menyisir bagian bulu matanya. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan bulu mata lebih rapi dan tidak kusut. Anda bisa menyisir bulu mata dengan menggunakan spoolie brush yang dilakukan setelah bangun tidur dan mencuci wajah. Pastikan menyisir bulu matanya dengan lembut, ya.

Baca Juga :  Mengenal Tahapan Make Up buat Kamu yang Masih Pemula

Perhatikan Jenis Cleanser yang Digunakan
Cleanser yang mengandung minyak dapat merusak lem bulu mata yang digunakan. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan cleanser yang berbasis air, seperti halnya micellar water. Selain itu, bersihkan bulu mata secara rutin setelah Anda beraktivitas agar bulu mata terbebas dari debu dan kotoran yang menempel.

Hindari Menggunakan Make Up Waterproff di Area Mata
Cara merawat eyelash extension yang berikutnya adalah dengan menghindari penggunaan make up berbasis waterproff pada area mata. Hal ini dikarenakan riasan yang waterproff tentu harus dibersihkan dengan menggunakan cleanser yang berbahan minyak dan harus digosok.

Jika hal ini Anda lakukan, maka eyelash extension tersebut pun akan lebih mudah rontok dan tidak bisa bertahan lama. Jika memang Anda ingin menggunakan make up, maka sebaiknya Anda pilih riasan yang mudah dibersihkan.

Hindari Mencabut Eyelash Extension Sendiri
Pasti akan sangat tidak menyenangkan ketika eyelash extension Anda mulai tidak rapi dan miring. Terkadang, kondisi seperti ini membuat tangan menjadi gatal untuk mulai mencabut bulu matanya sendiri.

Tapi, alangkah baiknya jika Anda menghindari hal tersebut karena akan membuat bulu mata alami ikut terlepas juga. Maka, jika Anda sudah tidak sabar untuk melepaskan eyelash extension tersebut, Anda bisa meminta bantuan dari lashtician untuk melepaskan bulu mata palsu.

Perhatikan Posisi Tidur
Demi menjaga eyelash extension tetap awet, maka Anda juga harus memastikan posisi tidur tidak akan merusak eyelas extension Anda. Untuk itu, posisi tidur yang paling aman adalah pada posisi telentang.

Jadi, inilah 7 cara merawat eyelash extension yang bisa Anda lakukan dan terapkan di rumah. Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi Anda, ya.

Baca Juga :  Penyebab lipstik tidak menempel di bibir
EnglishIndonesian