Cara Menghilangkan Komedo Membandel dengan Mudah - Farmanina

Cara Menghilangkan Komedo Membandel dengan Mudah

Cara Menghilangkan Komedo Membandel dengan Mudah – Tidak hanya flek hitam, komedo (jerawat whitehead) atau bintik kecil bercorak putih pada permukaan wajah kerap jadi momok yang buat perempuan risih. Alasannya yaitu permasalahan yang terbilang kecil ini dapat membuat mereka jadi tidak percaya diri.

Komedo berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pada kulit yang setelah itu bercampur dengan sel – sel kulit dan debu.

Lalu, bagaimana metode menghilangkan komedo membandel yang bisa membuat penampilan jadi tidak menarik? Berikut ulasannya untuk Anda.

Jangan Menekan Jerawat
IMG : freepik.com/katemangostar

Eksfoliasi dengan Lemon dan Tomat
Kedua buah ini dapat jadi metode menghilangkan komedo. Triknya mudah, iris lemon dan gosokan pada zona di mana komedo terletak. Kalian juga dapat meningkatkan gula supaya kulit terkelupas dengan baik.

Apabila lemon kurang sukses, kalian dapat mengupayakan tomat dibanding zat kimia. Tomat tidak cuma menolong menghilangkan komedo, namun juga mensterilkan kulit dari dalam. Pengelupasan kulit ini perlu dicoba buat menghapus komedo lebih cepat.

Tetapi, senantiasa berjaga – jaga di saat mengenakan bahan alami buat menghilangkan komedo membanel paling utama untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif.

Pengobatan Uap
Metode menghilangkan komedo juga dapat melalui pengobatan uap. Pengobatan ini dapat menolong buat membuka pori – pori wajah. Dengan begitu, semua kotoran yang melekat dan menutup pori – pori dapat terlepas keluar. Kalian dapat mengupayakan metode ini dengan tata cara simpel.

Misalnya, dengan merebus air dalam panci sampai mendidih. Kemudian, sehabis itu tuanglah air tersebut ke dalam baskom yang lumayan lebar. Setelah itu, tundukan kepala dan dekatkan paling tidak menggapai 5 –10 sentimeter di atas permukaan baskom.

Supaya uap air tidak merembes keluar, tutupi kepalamu dengan handuk tipis. Buat hasil yang efisien, jalani pengobatan uap ini sepanjang 5 –10 menit dan ulangi sepanjang sebagian kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Ketahui Perbandingan dari Tiap Jenis Komedo

Pakai Toner Non – Alkohol
Setelah kulit mulai terkelupas, pori – pori wajah akan membengkak secara alami, sehingga debu lebih gampang masuk ke dalamnya. Sebab itu, gunakanlah toner non – alkohol buat mengecilkan pori – pori supaya resiko jerawat dan komedo membandel terus menjadi menurun.

Teratur Cuci Wajah
Cuci wajah idealnya dicoba 2 kali sehari dengan pembersih wajah yang lembut dan non – detergent. Yang perlu diingat, hindarkanlah memakai scrub sebab dapat membuat kulit jadi teriritasi. Ujung – ujungnya hendak membuat komedo terus menjadi parah.

Kompres dengan Air Hangat
Tidak hanya melalui pengobatan uap, metode menghilangkan komedo membandel juga dapat dengan mengompres wajah gunakan air hangat. Triknya gampang saja. Kalian dapat memakai handuk yang sudah direndam dalam air hangat. Kemudian, kompres pada wilayah wajah yang berkomedo. Kalian dapat melaksanakannya sebanyak 2 hingga 3 kali satu hari, sehingga kelenjar sebaceous hendak menciptakan lebih sedikit minyak.

Jangan Menekan Jerawat
Banyak orang yang memakai perlengkapan spesial buat mensterilkan komedo. Sesungguhnya sih metode ini sah – sah saja, tetapi tidak direkomendasikan oleh dokter. Karena, apabila tekniknya tidak steril dapat memunculkan peradangan pada kulit. Tidak hanya itu, jangan juga menekan jerawat sebab dapat memunculkan cedera jerawat yang kian parah.

Pakai Tea Tree Oil
Tea Tree Oil diketahui sebagai anti – inflamasi alami dan juga antimikroba. Sebab seperti itu, tea tree oil dipercaya dapat menolong mensterilkan komedo.

Saat ini ini, isi tea tree oil telah dapat ditemui di banyak pembersih wajah dan toner. Ekstrak minyak ini juga dapat dibeli di toko kecantikan, dan dapat digunakan dengan metode langsung mengoleskannya ke zona komedo dengan memakai jari yang telah bersih atau kapas bersih.

Baca Juga :  5 Cara Mudah Mengatasi Komedo Pada Wajah

Demikianlah informasi terkait cara mengatasi Komedo Membandel. Semoga apa yang kami sampaika bisa Anda aplikasikan di rumah yah.

EnglishIndonesian