Merawat Kulit Berjerawat dengan Tepat, Hindari Keparahan - Farmanina

Merawat Kulit Berjerawat dengan Tepat, Hindari Keparahan

Merawat kulit berjerawat memang terasa susah-susah gampang untuk dilakukan, hal ini menjadi sebuah tantangan sendiri bagi pejuang jerawat yang sangat mengganggu penampilan keseharian. Oleh sebab itu, memang diharuskan adanya perawatan secara tepat untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Pemilik kulit berjerawat, terutama yang sangat rentan terkena jerawat pasti akan merasa sulit untuk melakukan beberapa aktivitas tertentu. Karena jika salah sedikit saja, maka jerawat akan muncul semakin banyak dan semakin parah, untuk menghindari keparahan tersebut perlu adanya perawatan yang sesuai.

Merawat Kulit Berjerawat dengan Tepat, Hindari Keparahan

Karena mendapatkan kulit yang sehat, dan bebas dari jerawat merupakan semua impian wanita yang ada di dunia. Namun jika jerawat tersebut sudah terlanjur menyerang wajah anda, tidak perlu lagi khawatir, karena ada beberapa cara untuk merawat kulit berjerawat tersebut menjadi sehat kembali.

Merawat Kulit Berjerawat Paling Dasar yang Harus Dilakukan

Jerawat dari wajah, pasti akan terasa sakit jika tidak segera dirawat dengan benar. Selain itu, keberadaanya sendiri mengganggu penampilan untuk bisa tampil lebih paripurna dan segar, untuk itu Anda harus memperhatikan beberapa tips dasar berikut agar mendapatkan wajah lebih sehat saat berjerawat.

  1. Mulai dari tips pertama merawat kulit berjerawat yang harus dilakukan adalah dengan mencuci muka secara rutin. Anda dapat mencuci muka tersebut pada pagi dan malam hari saja, kedua waktu tersebut yang harus dilakukan, namun jangan sampai keseringan dalam melakukan cuci muka agar wajah tidak kering yang justru menambah kemunculan minyak.
  2. Berikutnya, gunakan toner wajah ketika sudah selesai mencuci pada bagian wajah. Gunakan jenis toner sesuai dengan kondisi wajah, lihat terlebih dahulu mengenai kandungan ada di dalam toner tersebut, jika Anda ingin memilihnya secara baik.
  3. Menggunakan obat jerawat saat merawat kulit berjerawat secara tepat juga bisa mengurangi jumlah jerawat mengganggu diri anda. Obat jerawat tersebut harus ada kandungan seperti benzoil peroksida, kemudian asam salisilat, retinoid topikal, bahan-bahan tersebut dapat Anda jadikan sebagai obat jerawat secara ampuh.
  4. Mengoleskan pelembab secara rutin, merupakan bagian dari kewajiban Anda ketika selesai mencuci wajah dengan benar. Pastikan bahwa pelembab Anda gunakan tersebut sesuai berdasarkan kondisi wajah, dan memilih kandungan dapat meredakan keberadaan dari jerawat tersebut.
  5. Memakai jenis tabir surya tentu dapat membantu diri Anda mendapatkan efek negatif dari keberadaan UV yang ada pada jaman sekarang. Memastikan diri mendapatkan perawatan lebih baik, tanpa penggunaan dari tabir surya hanya akan berjalan sia-sia saja.
Baca Juga :  Pahami 5 Cara Mencegah Jerawat Timbul Lagi di Wajah

Lanjutkan Perawatan dengan Hal Berikut

Saat Anda sudah merasa beberapa perawatan merawat kulit berjerawat di atas masih belum maksimal, maka gunakan beberapa aktivitas berikut untuk mendapatkan kulit Anda yang semakin sehat. Ketika Anda sering menggunakan scrub pada wajah, hal tersebut harus dihentikan secara cepat, karena akan menjadikan kulit semakin sensitif.

Menggunakan skincare yang tidak membuat komedo, atau noncomedogenic juga harus Anda perhatikan sedini mungkin. Hindari tindakan untuk memencet jerawat secara teratur, karena diri Anda juga dapat memberikan keseimbangan yang berasal dari dalam diri, untuk merawat kulit berjerawat.

Membersihkan benda sesering mungkin, terutama yang sering terpapar pada kulit secara langsung. Mulai dari sprei, kemudian sarung bantal, Anda dapat mencucinya seminggu sekali untuk mencegah adanya bakteri menumpuk secara berlebihan, lakukan hal ini dengan sering.

Lakukan semua kegiatan seperti di atas secara sering bagi diri anda, untuk tetap menjaga kesehatan kulit secara alami. Karena mendapatkan kulit yang sehat merupakan anugerah yang sangat mahal, Anda dapat mengikuti tips merawat kulit berjerawat di atas.