Ketahui Penyebab Munculnya Jerawat Dipipi - Farmanina

Ketahui Penyebab Munculnya Jerawat Dipipi

Ketahui Penyebab Munculnya Jerawat Dipipi – Ketika mendengar kata jerawat tentu yang terlintas merupakan tonjolan kecil di wajah yang membuat penampilan kurang menawan lagi. Jerawat sudah jadi suatu hal yang menjengkelkan untuk sebagian orang paling utama untuk para wanita.

Terlebih jika jerawat itu tidak kunjung lenyap, malah kerap timbul kembali. Hal yang butuh dicermati merupakan letak tumbuhnya jerawat sebab itu berhubungan dengan penyebab jerawat tersebut. Jika telah begitu jerawat akan lebih mudah diatasi.

Tidak hanya dapat buat tampilan jadi kurang menarik, jerawat dipipi juga dapat buat kita merasa kurang percaya diri, atau apalagi tekanan mental. Dan ada saja perempuan yang telah bahagia melewati masa puber dengan harapan jerawat tidak lagi mengusiknya. Tapi siapa sangka nyatanya seketika mimpi buruk kembali muncul di saat merambah umur 20 dan 30an.

Penyebab Munculnya Jerawat Dipipi
IMG : freepik.com

Penyebab Munculnya Jerawat

-Hormonal
Umumnya jerawat ini muncul di saat Anda lagi hadapi PMS atau pada saat hari – hari pertama datang bulan, 2 – 3 hari sehabis berakhir datang bulan, atau saat menghadapi menopause.
Hal ini dapat menimbulkan terbentuknya minyak berlebih pada wajah, proses pergantian sel kulit mati yang melambat, sampai meningkatnya hormon androgen dalam badan, yang kesimpulannya kuman penyebab jerawat dipiipi (Propionibacterium Acnes) jadi lebih gampang berkembang biak.

– Alergi Makanan
Alergi makanana dapat menimbulkan kemerahan sampai pembengkakan pada kulit. Proses pembengkakan ini juga nantinya hendak merangsang kuman jerawat buat berkembang biak dengan lebih cepat.
Hal seperti ini merupakan alergi yang sebelumnya tidak pernah Anda alami nyatanya dapat saja muncul bersamaan dengan pergantian area dan juga pertambahan umur. Jadi ada baiknya buat senantiasa hati – hati saat pergantian yang terjadi pada kulit dan badan Anda.

Baca Juga :  Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

– Air Tidak Bersih
Coba deh pakai air minum buat cuci wajah sepanjang hari. Bila memang kulit jadi lebih tenang, maksudnya air di tempat tinggal Anda kualitasnya kurang baik. Anda dapat silakan gunakan micellar water biar wajah tidak perlu bersinggungan dengan air.

– Pemakaian Spot Treatment Berlebih
Aplikasi obat topikal, semacam salicylic acid atau benzoyl peroxide yang berlebih nyatanya dapat buat kulit jadi lebih kering, sehingga terbentuknya minyak hendak meningkat dan menyebabkan munculnya jerawat dipipi Anda.

Bahan aktif di dalamnya juga memanglah dapat membagikan dampak semacam sedikit membakar kulit bila digunakan sangat sering dan membuat jerawat terus menjadi merah dan meradang. Jangan karena Anda mau jerawat lebih cepat kering atau menghilang, hingga Anda berpikir kalau aplikasi produk yang lebih banyak malah hendak memesatkan proses pengobatan. Hal ini akan memunculkan masalah baru yah.

– Pemakaian Produk Rambut
Produk rambut seperti pomade atau gel yang memiliki bahan dasar minyak umumnya kerap menimbulkan munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena isi bahan di dalamnya kerapkali bertabiat menutup pori – pori (comedogenic). Silakan Anda pilah – pilah produk penyusunan rambut yang berbahan dasar air. Tetapi bila perkaranya ada pada sampo, coba pakai sampo leluasa sulfat dan paraben.

– Pemakaian Deterjen
Telah giat cuci sarung bantal tetapi jerawat senantiasa timbul? Bisa jadi Anda memiliki kulit sensitif dan memakai deterjen yang sangat keras formulanya. Residu yang tertinggal pada bahan – bahan yang Anda mencuci dapat membuat kulit sensitif jadi gampang teriritasi, sampai merangsang jerawat. Buat mengatasinya, coba ubah deterjen dengan resep yang lebih lembut dan leluasa pewangi. Atau, seleksi deterjen yang juga nyaman buat kulit balita.

Baca Juga :  Inilah Metode Mengatasi Jerawat Membandel

– Isi Vitamin
Coba cek isi di dalam multivitamin Anda. Bila ada iodine di dalamnya, maka hal tersebut dapat jadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Sebagai gantinya, seleksi suplemen dengan isi zinc, selenium, vit A, C, B3, carotenoids, dan omega dapat bantu obati problema jerawat.

Demikianlah informasi terkait penyebab munculnya Jerawat Dipipi. Tetap jaga kesehatan yah guys. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.