Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Simple! - Farmanina

Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Simple!

Pernah mengalami gejala mata panda atau saat ini tengah mengalami mata panda? Nah berikut ini ada tips menghilangkan mata panda dengan bahan simple. Memang memiliki mata panda di bawah area mata itu bagi kebanyakan orang akan menganggu penampilan dan membuat kurang nyaman. Namun jangan khawatir karena ada beberapa bahan alami dan mudah ditemui disekitar kita yang bisa membantu meredakan bahkan menghilangkan mata panda tersebut.

Mata panda atau kantung mata pada setiap orang biasanya memiliki intensitas yang berbeda, namun pada dasarnya memang membentuk visual gelap yang dianggap menganggu penampilan. Nah tanpa berlama-lama mari simak bersama yuk apa saja sih kiranya cara menghilangkan kantung mata atau mata panda itu? Berikut ulasannya!

Tips Menghilangkan Mata Panda
IMG : freepik.com/diana-grytsku
  • Gunakan Air Dingin

Tips menghilangkan mata panda dengan bahan terjangkau pertama adalah menggunakan air dingin yang ada di dapur rumah anda. Ya, benar sekali suhu dingin yang dihasilkan dari air dingin bisa membantu merileksasi area kantung mata sehingga bisa lebih lancar dalam meregenerasi kulit. Gunakan kain bersih yang sudah direndam dengan air dingin kemudian kompres kan pada bagian bawah mata selama setidaknya 15 menit, ulangi jika memang kain sudah tidak terlalu dingin.

  • Buat Masker Putih Telur

Selain bisa menghilangkan komedo dan membuat kulit glowing, masker dari putih telur ternyata ampuh lho untuk menghilangkan mata panda yang membandel. Oleskan kocokan putih telur diseluruh bagian bawah mata yang memiliki kantung dan berwarna menghitam. Diamkan setidaknya selama 20 menit sebelum kemudian di bilas dengan air hangat, treatment semacam ini bisa dilakukan setidaknya  3 kali dalam seminggu.

  • Kompres dengan Mentimun

Tips menghilangkan mata panda dengan memanfaatkan bahan terjangkau selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Ya! Selain bisa dijadikan padanan makanan bersama sambal sebagai lalapan, mentimun terbukti lho mampu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Kompres area kantung mata yang menghitam dengan irisan mentimun selama setidaknya 15 menit, kandungan antioksidan mentimun dijamin akan membantu kantung mata anda memudar.

  • Gunakan Kantong Teh

Jika sudah selesai menggunakan teh kantong, jangan langsung buat bekas kantongnya ya karena itu bisa menjadi bahan untuk memudahkan kantong mata lho. Kandungan kafein baik dan aktioksidan didalam teh sudah teruji klinis mampu meredakan mata panda yang menganggu. Setidaknya lakukan perawatan ini seminggu tiga kali untuk hasil lebih baik.

Baca Juga :  Beberapa Tips Diet Cepat dan Sehat
  • Kompres dengan Parutan Kentang Segar

Tips menghilangkan mata panda dengan bahan-bahan terjangkau lainnya adalah dengan menggunakan potongan kentang segar, wah apakah bisa. Tentu saja bisa! Kentang yang enak diolah sebagai bahan masakan ini ternyata bisa lho membantu meredakan lingkaran gelap dibawah mata. Parut kentang dan jadikan masker di bawah mata selama setidaknya seminggu 3 kali, kandungan Vitamin C yang tinggi didalam kentang bisa lho meregenerasi kembali kulit anda.

  • Oleskan Minyak Zaitun

Punya minyak zaitun dirumah? Nah bisa gunakan minyak zaitun yang ada sebagai bagian dari treatment penghilang mata panda. Oleskan minyak zaitun pada seluruh area mata berkantung dan pijat secara perlahan. Lakukan upaya ini setiap hari sebelum tidur ya! Di jamin pasti mata panda yang menganggu itu akan berangsur lenyap!

Itulah diatas adalah beberapa tips menghilangkan mata panda dengan bahan-bahan mudah di jangkau yang sangat gampang ditemui di kehidupan sehari-hari. Meski tentu saja untuk menghindari mata panda cara yang paling ampuh adalah dengan menjaga pola tidur, namun beberapa bahan rekomendasi diatas bisa dijadikan rujukan kok. Jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan teratur agar mata panda yang menganggu bisa berangsur memudar, selamat mencoba!