Rahasia Memilih Potongan Rambut Pria dengan Tepat - Farmanina

Rahasia Memilih Potongan Rambut Pria dengan Tepat

Potongan rambut pria seiring berjalannya waktu terus diinovasi dengan mengikuti perkembangan trend. Walaupun model potongan rambut berlimpah, tetapi sampai sekarang masih banyak kaum laki-laki bingung dalam memilihnya.

Tidak jarang apabila setiap laki-laki kerap berganti model cukur rambut karena ingin mencoba berbagai model. Walaupun percobaan mengganti berbagai model cukuran rambut belum tentu mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Rahasia Memilih Potongan Rambut Pria dengan Tepat

Namun seseorang yang mencoba berbagai jenis potongan setidaknya akan tahu model rambut paling cocok. Sebenarnya ada rahasia khusus untuk memilih potongan pada rambut Anda secara tepat, tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Caranya memilih potongan rambut pria akan kami berikan secara lengkap pada pembahasan kali ini. Jadi, jangan sampai kesalahan dalam memilih model rambut ketika Anda datang ke tempat cukur sekitar rumah.

Bagi kaum laki-laki, rambut menjadi mahkota yang harus dijaga karena melambangkan kepribadian, kerapian, dan menambah rasa percaya diri. Apabila style rambut bagus, otomatis akan percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari.

Tenang saja, kami akan memberikan rahasia lengkap dalam menentukan jenis potongan rambut terbaik secara tepat. Yuk simak seluruh rahasia yang kami beberkan di bawah ini supaya pemilihan potongan rambut benar.

Rahasia Menentukan Potongan Rambut Pria dengan Benar

Menentukan model rambut ketika dipotong memang menjadi kesulitan terbesar bagi seorang pria. Agar tidak bingung lagi, kami akan memberikan rahasia memilih model rambut bagi setiap kaum laki-laki secara tepat.

  1. Sesuaikan Potongan dengan Bentuk Wajah
Baca Juga :  Cara Mencegah Rambut Ketombe dengan Baik dan Benar

Potongan rambut pria ada berbagai macam, rahasia pertama dalam menentukan model cukuran dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila Anda berwajah bulat, kami sarankan menipiskan rambut bagian kanan, kiri, dan belakang.

Untuk bagian atas rambut bagus sedikit panjang supaya wajah tidak lagi terlihat bulat seperti sebelumnya. Sedangkan bagi pria berwajah lonjong lebih untung karena memilih potongan apapun dijamin aman.

Definisi aman bagi pria dengan bentuk wajah lonjong dapat menentukan berbagai jenis potongan sesuai keinginan tanpa hasil buruk. Agar lebih maksimal, jangan menipiskan rambut bagian samping kepala, lalu kurangi atasnya.

Jika memiliki wajah kotak, potongan rambut pria yang cocok adalah menipiskan bagian kanan kiri. Selanjutnya rapikan bagian atas agar bisa dibentuk sehingga membuat wajah Anda tidak terlihat kotak.

  1. Konsultasi dengan Barber

Rahasia kedua dalam memilih jenis potongan rambut secara tepat bisa berkonsultasi dengan barber. Anda dapat menanyakan model rambut yang cocok untuk mendapatkan hasil lebih maksimal tanpa berakhir dengan penyesalan.

Selama berkonsultasi dengan pencukur, Anda harus memilih tempat potong yang berkualitas. Hal ini berguna untuk mendapatkan hasil terbaik sesuai keinginan Anda sendiri karena pencukur juga sudah profesional.

  1. Mengikuti Trend

Ingin mendapatkan hasil cukuran rambut laki-laki secara tepat? Rahasianya cukup mengikuti trend paling baru. Semua pria yang memiliki bentuk wajah berbeda-beda akan tetap terlihat bagus setelah potongan rambut mengikuti trend.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Mengecat Rambut Sendiri di Rumah dengan Mudah

Mau trend terbaru atau kembali ke potongan rambut pria zaman dulu, pastikan dicoba oleh masyarakat luas. Gaya potongan mengikuti trend terkesan fresh bagi setiap laki-laki, sehingga tidak ada salahnya dicoba.

  1. Ikuti Model Rambut Korea

Sebagian besar pria di Indonesia memiliki bentuk wajah yang mirip dengan orang-orang Korea. Mengikuti model rambut dari pria-pria terkenal asal negara Korea menjadi rahasia ampuh agar cocok di wajah Anda.

Sebab Korea menjadi negara yang memiliki gaya potong rambut terbaik cocok dicoba setiap laki-laki. Banyak model cukuran rambut Korea, antara lain seperti two block, buzz cut, comma hair, curtain, dll.

Itulah rahasia yang bisa Anda coba untuk menentukan pilihan jenis potongan rambut secara benar. Memilih potongan rambut pria yang tepat sesuai bentuk wajah dan keinginan dijamin membuat Anda lebih kece.