PRP Treatment Atasi Masalah Penyebab Kebotakan - Farmanina

PRP Treatment Atasi Masalah Penyebab Kebotakan

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment Atasi Masalah Penyebab Kebotakan – Masalah rambut merupakan hal yang paling sering dialami oleh pria maupun wanita. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri ketika bertemu dengan rekan kerja maupun keluarga. Maka solusi terbaik untuk mengatasinya dengan mengenal perawatan rambut PRP Treatment.

Salah satu produk terbaik untuk menjaga rambut tetap lebat dan menutrisi rambut sesuai harapan Anda. Penggunaan PRP Treatment dapat mengatasi masalah kebotakan atau alopecia dengan kondisi rambut di kulit kepala rontok secara berlebihan. Lalu, apa saja penyebab dan faktor resiko kebotakan?

Penyebab Kebotakan

Ketahui Apa Saja Penyebab Kebotakan

Sebenarnya, orang yang kehilangan helai rambut bisa mencapai 50-100 helai setiap harinya. Hilangnya rambut dengan jumlah demikian memang dikatakan normal. Apabila jumlah rambut mengalami rontok secara berlebihan. Hal tersebut merupakan kondisi tidak normal.

Sebelum mengenakan produk PRP Treatment untuk mengatasi masalah kebotakan Anda. Sebaiknya, Anda perlu mengetahui beberapa faktor penyebab kebotakan yang menjadi sumber masalah rambut:

  • Faktor Genetik atau Keturunan

Pada umumnya, penyebab kebotakan dapat dipicu oleh faktor genetik atau keturunan. Keadaan ini dapat menyebabkan androgenic alopecia dengan memiliki pola kebotakan yang unik.

Kondisi tersebut memang sering ditandai dengan rambut mengalami penipisan dan mundurnya garis pembatas rambut yang terletak di bagian dahi. Biasanya, kebotakan yang dipicu oleh genetik dapat diketahui sejak remaja. Biasanya, proses penipisan rambut dapat terjadi bertahap dengan bertambahnya usia.

  • Perubahan Hormon

Berbagai keadaan yang dapat ditimbulkan oleh adanya perubahan kadar hormon yang terkandung pada tubuh. Hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab kebotakan. Beberapa contoh hormon yang dapat ditimbulkan oleh perubahan hormon diantaranya, kehamilan, menopouse, PCOS, gangguan tiroid. Selain itu, kebotakan dapat dipicu oleh perubahan hormon secara sementara.

  • Munculnya Penyakit Tertentu

Terdapat sejumlah keadaan medis seperti autoimun yang dapat dipicu oleh alopecia areata, infeksi jamur di kulit kepala dan masalah mental atau trikotilomania. Kondisi penyakit tersebut dapat memicu terjadinya kebotakan.

Tidak hanya itu, kondisi pikiran yang stress atau gangguan pasikologis seperti perceraian maupun kematian orang yang dikasihi dapat memicu rambut rontok.

  • Penggunaan Obat-Obatan

Kebotakan dapat disebabkan oleh pemakaian obat-obatan diantaranya seperti obat kanker (kemoterapi), atritis, asam urat, penyakit jantung dan lain sebagainya. Apabila Anda mengalami kebotakan setelah memakai jenis obat tertentu, sebaiknya segera melakukan konsultasi ke pihak medis.

Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan pengobatan untuk menghentikan reaksi obat yang dipakai. Anda tidak dapat langung mengganti obat atau menghentikan obat tanpa diketahui oleh dokter.

  • Terapi Radiasi

Penggunaan radioterapi atau terapi radiasi biasanya digunakan untuk mengobati para penderita kanker. Umumnya, kemoterapi dapat memicu kebotakan, apabila proses terapi dilakukan pada area kepala maupun leher.

Kendati demikian, kebotakan yang dipicu oleh radiasi memiliki sifat sementara dan rambut dapat tumbuh setelah terapi selesai dilakukan.

  • Penataan dan Perawatan Rambut

Apakah Anda terlalu rajin melakukan penataan maupun perawatan rambut dengan cara ditarik, kepang maupun kucir. Perlakuan tersebut dapat memicu kebotakan. Umumnya, kebotakan jenis demikian lebih dikenal sebagai traction alopecia.

Tidak hanya itu, proses perawatan rambut yang dilakukan secara belebihan seperti mewarnai, pelurusan, pengeritingan dapat memiliki potensi penyebab kebotakan. Hal itu disebabkan oleh kebiasaan yang dapat menjadikan rambut lebih rapuh dan mudah rontok.

Baca Juga :  Kesulitan Miliki Rambut Lebat? Inilah Tips Tebalkan Rambut Tepat!

Apa Saja Faktor Resiko Kebotakan

Terdapat beberapa keadaan yang dapat menjadikan seseorang lebih rentang terhadap kebotakan diantaranya:

  • Keluarga yang memiliki riwayat kebotakan
  • Usianya sudah lanjut
  • Kondisi stress berlebihan
  • Kondisi medis tertentu diantaranya lupus maupun diabetes
  • Kondisi badan mengalami penurunan secara drastis dan signifikan atau kekurangan asupan protein maupun kalori
  • Tubuh kekurangan zat gizi tertentu diantaranya zinc, protein maupun zat besi

Permasalahan kebotakan di atas bisa terselesaikan dengan mengenal perawatan rambut PRP Treatment. Anda tidak perlu cemas dan khawatir dengan masalah rambut rontok, produk ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasinya.

EnglishIndonesian