5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui tentang Krim Anti Aging

5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui tentang Krim Anti Aging

5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui tentang Krim Anti Aging – Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan krim bernama anti-aging. Kandungan retinol yang terbisa pada krim anti penuaan dini ini merupakan turunan dari vitamin A.

Retinol disebut juga dengan Retin-A atau renova, merupakan standar utama yang harus ada dalam produk-produk krim anti penuaan dini. Akan tetapi, tak sedikit konsumen yang tidak mengetahui fakta-fakta mengenai retinol. Padahal, hal itu dapat mempengaruhi seberapa maksimal retinol dalam krim ini bekerja.

krim anti aging terbaik

Di bawah beberapa fakta yang harus Anda ketahui:

Paparan Cahaya dan Udara Merusak Retinol
Cahaya dan udara dapat menyebabkan retinol pada dalam krim tersebut rusak. Anda bisa menunda kerusakan retinol dengan meletakkan krim anti aging pada ruangan gelap, atau dalam wadah kedap udara.

Retinol Bekerja Maksimal jika Digunakan Terpisah dari Produk Lain
Agar dapat bekerja maksimal, retinol memerlukan pH netral. Apabila Anda menggunakan sejumlah produk krim wajah, maka hindari pemakaian anti-aging bersamaan dengan produk yang memiliki kandungan vitamin C, asam glikolat, atau asam salisilat.

Kadar Retinol Mempengaruhi Kekuatannya
Kadar retinol pada krim berpengaruh terhadap keefektifannya dalam bekerja, serta kecepatannya dalam menghilangkan kerutan. umumnya, satu krim memiliki kandungan retinol sekitar 0,025 persen. Kandungan tersebut menunjukkan hasil maksimal setelah selama 6 minggu pemakaian. Namun, hal itu tidak cukup kuat untuk menghapus sepenuhnya flek hitam dan keriput di wajah.

Memperbaiki Kulit dengan Mengelupaskan Kulit Mati
Retinol bekerja dengan cara mengelupas kulit mati. Maka, gunakan secara bertahap krim anti aging dengan kandungan retinol terendah hingga kulit Anda membaik dan tidak mengelupas lagi. Biasanya, kondisi tersebut memakan waktu 6 hingga 8 minggu. Selain itu, Retinol juga membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

Baca Juga :  3 Metode Perawatan Anti Aging Terbaik

Retinol Bekerja Maksimal di Malam Hari
Untuk perawatan anti aging terbaik, sebaiknya digunakan saat malam hari. Sebab, paparan sinar UV pada malam hari lebih sedikit dibanding siang. Selain itu, pada malam hari juga manusia mencapai suhu tubuh tertinggi.

Demikianlah ulasan mengenai fakta yang harus Anda ketahui tentang krim anti aging. Semoga bermanfaat.