Terapi Dermabrasi Untuk Wajah Berjerawat - Farmanina Clinic

Terapi Dermabrasi Untuk Wajah Berjerawat

Terapi Dermabrasi Untuk Wajah Berjerawat. Tahukah Anda terapi ini dapat membentuk kulit baru karena kulit wajah yang rusak? Benar dan Anda harus yakin. Berbagai masalah yang dialami wajah dapat diatasi dengan cara ampuh tersebut. Seperti flek hitam, wajah keriput, dan bekas jerawat maupun wajah yang berjerawat dapat diatasi dengan terapi diatas. Walaupun bisa dikatakan cara ini termasuk metode klasik tetapi tergolong efektif dan aman untuk merawat kulit wajah.

Terapi dermabrasi adalah cara pengamplas kulit wajah dengan bantuan alat bergerinda yang memiliki kecepatan ekstra. Terapi ini memiliki resiko lumayan besar jika salah melakukan prosedur pengamplasan. Karena kelemahan kulit masyarakat asia cenderung tipis maka tidak salah bila perawatan satu ini jarang dilakukan oleh dokter Indonesia. Namun sebenarnya banyak pasien yang memberi pernyataan bahwa sekali melakukan terapi ini hasilnya terasa dan efektif untuk semua masalah wajah.

Adapun singkat metode pembentukan kulit baru dengan dermabrasi adalah. Pertama, Seminggu sebelum melakukan tahap pengamplasan wajah akan diberi krim tretinoin untuk merangsang kulit mati. Kedua, pasien akan dicek darah dan urin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya penyakit HIV. Ketiga, setelah melihat hasil normal termasuk kadar gula tubuh akan dilakukan proses dermabrasi tersebut.

Baca Juga :  Dermabrasi Untuk Treatment Anti Aging Yang Sedang Populer, Cari Tahu Manfaat dan Efek Sampingnya

Perlu diketahui bahwa terapi dermabrasi adalah prosedur yang didalamnya bermain dengan darah kotor dari wajah pasien. Jadi Anda yang ingin melakukan perawatan tersebut pastinya disuruh membuka baju karena takutnya akan keciprat darah tersebut. Namun tidak perlu khawatir oleh rasa sakit yang akan diderita. Karena dokter akan memberi cairan dan diterapkan ke wajah kemudian suntikan bius lokal untuk wajah.

Kemudian alat-alat untuk dermabrasi akan bekerja melubangi wajah dan membersihkan darah akibat kerusakan yang diderita pasien. Berbagai cairan baik nitrogen akan disemprotkan untuk membantu pembersihan wajah Anda dari masalah yang diderita. Jika operasi yang dilakukan sekali proses terapi 3 kali maka wajah Anda sudah di dermabrasi, subsisi, dan sekalian di peeling. Lengkap sekali bukan? Iya karena cara ini memiliki proses panjang dari wajah keluar darah, nanah, dan sampai membentuk lapisan wajah baru.

Itulah tadi penjelasan singkat terapi dermabrasi. Segera kenali masalah kulit Anda dan cari cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi pemicu untuk tampil muda wajah ketat dengan solusi dermabrasi.

WhatsApp Image 2021-02-02 at 9.54.45 AM