Proses Dermabrasi Wajah Agar Kulit Lebih Cantik - Farmanina

Proses Dermabrasi Wajah Agar Kulit Lebih Cantik!

Proses Dermabrasi Wajah Agar Kulit Lebih Cantik! – Bagi Anda yang belum tahu apa itu dermabrasi, mari simak ulasan berikut ini. Dermabrasi adalah salah satu metode dengan teknik pengelupasan kulit pada bagian luar dengan sebuah alat khusus. Dengan begitu sel kulit baru yang diperlukan untuk mempercantik kulit akan terangsang muncul. Hal ini biasa dilakukan bagi mereka yang sudah berumur dan ingin melakukan peremajaan kulit.

Proses Dermabrasi

Beberapa masalah kulit yang dapat diatasi menggunakan proses dermabrasi ini yaitu, kerutan, garis halus, kerusakan kulit yang diakibatkan aktivitas alami seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat dan juga tekstur kulit yang tidak merata. Sehingga proses ini akan membuat selu kulit baru tumbuh dan kulit seperti remaja kembali. Siapapun bisa melakukan dermabrasi ini tidak terkecuali, bagi mereka yang memiliki masalah pada kulit wajah.

Beberapa diantaranya yang bisa melakukan dermabrasi ini yaitu, orang yang memiliki bekas jerawat, bekas operasi atau hal lainnya yang tidak bisa hilang. Warna kulit yang belang alias tidak rata juga bisa dilakukan menggunakan teknik dermabrasi ini. Prosesnya sebenarnya sangat sederhana namunhanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu seperti dokter kecantikan, klinik kecantikan dan sejenisnya. Yang pasti tidak bisa dilakukan secara otodidak.

Karena melibatkan pengelupasan kulit, sehingga jika salah dalam mengambil langkah malah akan menimbulkan luka pada kulit atau iritasi. Namun kembali lagi proses dermabrasi ini tidak semua orang cocok sehingga jika Anda memang mengalami masalah kulit seperti yang telah disebutkan diatas bisa melakukan dermabrasi asalkan belum pernah mengkonsumsi obat jerawat selama satu tahun, tidak sedang berjerawat atau infeksi pada kulit dan lain hal.

Baca Juga :  Dermabrasi Untuk Treatment Anti Aging Yang Sedang Populer, Cari Tahu Manfaat dan Efek Sampingnya

Ada kemungkinan bagi Anda yang menjalani treatment ini harus melakukan secara berulang, karena procedure ini memang tidak permanen. Sehingga setelah Anda melakukan proses ini kemudian dirasa kulit Anda sudah kembali berubah seperti semula misalnya kulit yang sering terpapar sinar matahari, harus kembali melakukan dermabrasi. Ada baiknya sebelum Anda akan melakukan dermabrasi konsultasikan permasalahan kulit Anda secara detail dengan dokter terkait.

Itulah penjelasan tentang proses demabrasi, hingga siapa saja yang boleh melakukan treatment ini.

EnglishIndonesian