Perawatan Pasca Dermabrasi Yang Wajib Dilakukan - Farmanina

Ketahui Perawatan Pasca Dermabrasi Yang Benar Berikut Ini

Ketahui Perawatan Pasca Dermabrasi Yang Benar Berikut Ini. Jaman sekarang sudah semakin canggih. Tidak seberapa sulit lagi untuk membuat kulit wajah menjadi cantik. Sederet treatment bisa ditempuh untuk mewujudkan wajah sempurna, salah satunya dermabrasi.

Perawatan Wajah Pasca Dermabrasi

Apa Itu Dermabrasi?

Dermabrasi adalah salah satu jenis perawatan kulit wajah dengan metode pengelupasan kulit luar menggunakan semacam alat khusus, berikut ada manfaat dermabrasi untuk kecantikan. Prosedur dermabrasi akan membuat tampilan wajah menjadi lebih halus dari sebelum treatment dilakukan. Namun yang tak kalah penting adalah perawatan pasca dermabrasi.

Pasalnya setelah prosedur dermabrasi, kulit wajah akan jauh lebih sensitive dari sebelumnya. Perawatan yang benar, akan sangat mendukung keberhasilan dari prosedur dermabrasi itu sendiri.

Bagaimana Merawat Kulit Wajah Yang Benar Pasca Dermabrasi?

Lakukan Proses Penyembuhan Luka Dengan Tepat

Perawatan pasca dermabrasi yang pertama adalah menyembuhkan luka dengan tepat. Setelah kulit wajah menjalani dermabrasi, biasanya akan muncul pembengkakan, kemerahan, sampai terasa sedikit nyeri. Untuk mempercepat penyembuhan, coba kompres menggunakan perban khusus rekomendasi dari dokter.

Jangan Lupa Selalu Kontrol Ke Dokter

Sembari fokus pada penyembuhan luka, jangan lupa rutin kontrol ke dokter. Nanti dokter bisa memantau perkembangan efek pasca dermabrasi. Mulai dari kulit memerah, bengkak, atau gatal. Dokter bisa menyarankan tindakan selanjutnya sesuai efek yang dirasakan pasien.

Perhatikan Asupan Makanan Dan Minuman Yang Dikonsumsi

Dalam perawatan pasca dermabrasi, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan maupun minuman yang masuk dalam tubuh. Idealnya pasien pasca dermabrasi harus bisa lepas dan yang namanya alkohol. Minimal 48 jam setelah tindakan dermabrasi dilakukan.

Jangan Minum Sembarangan Obat

Selain itu pasien pasca dermabrasi juga tidak diperkenankan mengkonsumsi obat sembarangan. Terutama obat-obatan yang berjenis aspirin atau ibuprofen. Setidaknya selama seminggu pasca dermabrasi dilakukan. Andaikata ingin meredakan nyeri pun, minum obat yang hanya diberikan oleh dokter.

Berhenti Merokok

Anda juga tidak boleh merokok setelah melakukan treatment dermabrasi. Perawatan pasca dermabrasi ini tidak boleh dilewatkan. Hindari juga berada di lingkungan orang-orang yang sedang merokok karena bisa memperlama proses penyembuhan.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Oleh karena setelah dermabrasi kulit menjadi super sensitive, maka akan sangat beresiko jika terpapar sinar matahari. Setidaknya hindarkan kulit wajah dari sinar matahari langsung selama 3 hingga 6 bulan. Jangan lupa juga untuk selalu mengoleskan tabir surya pada area kulit wajah.

Baca Juga :  Macam-macam Perawatan Wajah Dari Dermabrasi, Mikrodermabrasi, Sampai PRP Treatment, Cari Tahu Bedanya Yuk!

Itu tadi beberapa perawatan pasca dermabrasi yang bisa diketahui. Proses dermabrasi memang dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Tapi Anda juga harus paham bagaimana cara merawatnya supaya memberikan hasil maksimal.

EnglishIndonesian