Botox Treatment : Arti, Manfaat, dan Prosesnya - Farmanina CLinic

Botox Treatment : Arti, Manfaat, dan Prosesnya

Botox Treatment : Arti, Manfaat, dan Prosesnya – Bagi perempuan kecantikan dan kesehatan kulit wajah adalah hal penting yang harus dijaga. Banyak cara dilakukan agar kulit selalu tetap terlihat indah untuk dipandang. Karena untuk sebagian kulit pada wajah merupakan aset penting yang harus dijaga, walaupun harus mengeluarkan biaya yang mahal sekalipun. Seperti perawatan botox yang banyak dilakukan oleh pesohor dunia.

Botox treatment merupakan salah satu estetika kecantikan yang sudah lama ada di dunia kecantikan. Manfaatnya yang dianggap lebih cepat untuk menghilangkan kerutan pada wajah banyak menjadi incaran kalangan. Botox juga merupakan racun yang kaya dengan manfaat, tidak hanya menghilangkan kerutan, tetapi juga untuk lainnya.

Perawatan Menggunakan Racun? Berikut Arti, Manfaat, dan Proses Botox Treatment!

Hasil Botox
IMG : mayoclinichealthsystem.org

Botox atau Botulinum Toxin merupakan salah satu estetika kecantikan yang banyak dipercaya sebagai solusi untuk mengatasi masalah penuaan dini pada wajah yang paling populer.

Botox treatment dilakukan umumnya dilaksanakan untuk meminimalisir kerutan yang muncul pada wajah sebelum waktunya atau penuaan dini. Prosedural yang dilakukan adalah dengan menyuntikkan bakteri yang disebut sebagai Clostridium Botulinum ke area wajah. Racun atau toksin yang digunakan dalam dosis yang kecil mampu untuk menyingkirkan kerutan tanpa meninggalkan efek samping yang berbahaya. Karena toksin ini bekerja dengan cara melumpuhkan otot-otot yang menyebabkan munculnya kerutan.

Untuk hasil yang didapat dengan menggunakan perawatan toksin untuk membuat wajah tampak lebih muda, hanya mampu bertahan 6 sampai 10 bulan pemakaian. Oleh sebab itu, Anda harus rutin kontrol di Fermanina Clinic untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Perawatan Botulinum Toxin

Treatment Botulinum Toxin dapat digunakan secara luas untuk menjalankan perawatan. Dan perawatan ini direkomendasikan untuk pasien yang ingin beragam masalah pada wajah, seperti:
• Garis yang di sekitar sudut mata
• Garis kerutan atau lipatan dalam yang terbentuk di sekitar alis mata
• Alur dahi atau garis yang muncul saat alis dinaikkan

Perawatan ini dianggap lebih efektif untuk menghilangkan kerutan yang belum banyak tampak. Selain menghilangkan, perawatan wajah ini juga dapat digunakan sebagai solusi awal untuk mencegah munculnya garis halus atau kerutan pada wajah, atau yang paling pentingnya dapat memperpanjang waktu sebelum kerutan muncul kembali.

Jangka waktu untuk pemakaian toksin ini untuk mencegah kerutan atau garis halus pada wajah adalah lima sampai enam bulan, bila sudah lewat dari masanya Anda akan mendapatkan pilihan untuk kembali mendapatkan perawatan botulinum toxin atau sebaliknya.

Namun umumnya orang-orang yang sudah merasakan perawatan ini memilih untuk kembali, karena jaminan yang didapat jauh lebih efektif dibandingkan dengan perawatan jenis lainnya yang membutuhkan waktu lama pasca penyembuhan.

Bahkan Anda dapat langsung melakukan aktivitas normal setelah melakukan prosedur perawatan. Namun, Anda tetap harus menjaga tangan agar tidak menyentuh area yang disuntik botox guna mencegah toksin berpindah ke area lainnya.

Baca Juga :  Kenali Thread Lift Sebelum Anda Memutuskan Untuk Melakukannya

Hasil Botox

Meskipun perawatan botox lebih dikenal sebagai perawatan untuk kecantikan, namun Botulinum Toxin ini juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati masalah otot lainnya, yang diantaranya adalah:
• Migrain Kronis
• Distonia Serviks (kontraksi otot leher)
• Hiperhidrosis (keringat berlebihan)
• Disfungsi Kandung Kemih atau Kandung Kemih Terlalu Aktif
• Blepharospasm atau Berkedip Tidak Terkendali
• Strabismus atau Juling
• Kontraksi Otot
• Cerebral Palsy (sebuah kondisi neurologis di mana otot berkontraksi menarik di anggota badan seseorang menuju pusat tubuhnya)
• Keringat Ketiak Berlebihan

Melihat manfaat yang dihasilkan oleh Botox treatment tentunya membuat orang memilih untuk menggunakan perawatan ini. Jadi, Anda tertarik juga untuk melakukan perawatan menggunakan racun ini? Yang harus selalu Anda ingat, sebelum melakukan prosedur lakukan konsultasi terlebih dahulu guna mendapatkan informasi yang tepat.