7 Jenis Perawatan Kulit Wajah Terpopuler Saat ini - Farmanina

7 Jenis Perawatan Kulit Wajah Terpopuler Saat ini

Saat ini ada beberapa jenis perawatan kulit wajah paling populer yang sering dilakukan oleh wanita Indonesia dalam menjaga dan menunjang penampilannya. Tidak sedikit yang bahkan rela mengeluarkan uang puluhan juta demi mendapatkan kecantikan sempurna.

7 Jenis Perawatan Kulit Wajah Terpopuler Saat Ini

Melakukan perawatan juga sering menjadi solusi terbaik karena tidak semua orang cocok menggunakan produk skincare. Treatment di klinik kecantikan cenderung lebih aman karena ditangani oleh dokter ahli dan profesionalnya secara langsung.

Jenis Perawatan Kulit Wajah yang Bisa Kamu Lakukan

Dari sekian banyak jenis treatment, tentu kamu tidak harus melakukan semuanya. Sangat dianjurkan untuk mengetahui detail dan manfaatnya terlebih dahulu sebelum memilih metode perawatan. Sebagai referensi, berikut kami berikan informasi jenis-jenis treatment wajah di Indonesia:

  • Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan metode perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan bintik-bintik, kusam, bekas jerawat dan noda di wajah. Treatment ini memanfaatkan kristal yang bekerja mengeksfoliasi kulit bermasalah.

Agar mendapatkan hasil optimal, biasanya harus melakukan mikrodermabrasi sekitar 4 hingga 6 kali. Sebagian besar klinik kecantikan di Indonesia saat ini sudah menyediakan prosedur perawatan wajah mikrodermabrasi.

  • Facial

Kalau untuk perawatan ini memang umum dilakukan oleh para wanita, bisa sendiri di rumah maupun di klinik kecantikan. Melakukan facial di klinik tentu lebih efektif karena menggunakan alat tertentu yang bermanfaat untuk:

  1. Mengangkat kotoran di wajah
  2. Membersihkan pori-pori secara menyeluruh
  3. Membuat wajah tampak lebih muda
  4. Biasanya ada tambahan pijatan setelah facial
  • Chemical Peeling
Baca Juga :  Apa Itu Filler Treatment?

Jenis perawatan kulit wajah ini bertujuan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan pigmentasi. Chemical peeling membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan dermis bagian bawah. Salah satu efek sampingnya yakni membuat kulit jadi lebih sensitif.

  • Suntik Botox

Sesuai namanya, metode perawatan ini menggunakan suntikan untuk memasukkan obat dari bakteri tertentu yang berkhasiat untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Biasanya suntik botox dilakukan pada wanita usia 30 tahun ke atas untuk menghambat penuaan dini.

  • Laser

Treatment kecantikan menggunakan laser biasanya dilakukan melalui dua pilihan prosedur, yaitu photo laser dan laser resurfacing, berikut perbedaannya:

  1. Photo Laser

Penggunaan laser tanpa pendarahan untuk membersihkan kulit, mengurangi penyumbatan pori-pori dan mengecilkan kelenjar minyak. Photo laser juga berguna untuk mengurangi pigmentasi, meningkatkan produksi kolagen dan mencegah radang jerawat.

  1. Laser resurfacing

Sementara metode laser resurfacing bertujuan untuk mengurangi keriput, menghilangkan noda-noda akibat penuaan dan bekas jerawat. Hasil perawatan ini biasanya akan membuat kulit lebih kencang dengan warna merata.

  • Dermal Fillers

Dermal Filler merupakan perawatan untuk mengatasi kulit berlipat, keriput dan garis-garis halus pada wajah. Selain itu juga dapat memberikan efek bibir lebih penuh. Dermal Fillers bisa dilakukan sementara maupun permanen.

  • Totok Wajah

Memang sebagian besar wanita paling suka dengan metode treatment untuk mengencangkan wajah. Begitu juga dengan metode totok wajah ini, berkhasiat untuk membuat kulit tampak kencang dan perawatannya hanya membutuhkan waktu 15 hingga 30 menit saja.

Baca Juga :  Teknik Mikrodermabrasi Treatment Anti Aging Terkini

Untuk mendapatkan hasil maksimal setelah melakukan perawatan tentu saja dipengaruhi oleh kualitas klinik kecantikan yang kamu pilih. FARMANINA AESTHETIC & HAIR CLINIC adalah pilihan tepat, klinik kecantikan ini memiliki dokter ahli dan sudah berpengalaman selama bertahun-tahun.

Beberapa jenis treatment yang bisa kamu dapatkan disini antara lain Derma Fillers & Botox, Korean Face Thread Lift, Dermabrasi, Ultherapy, Skin Collagen Boosters dan lain sebagainya. Yuk, konsultasikan kepada kami jenis perawatan kulit wajah apa yang paling cocok untuk menunjang penampilan kamu.