Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah - Farmanina

Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah Agar Tampil Fresh!

Menjaga wajah untuk tetap fresh, perlu tahu tips menghilangkan kantung mata. Sebab, jika kantung mata terlihat jelas, apalagi berwarna hitam, kamu akan terlihat lesu, seperti orang yang sakit dan kurang bersemangat.

Pancaran wajahmu juga akan hilang bila kantung mata terlalu terlihat. Penyebab kantung mata terlihat jelas, kemungkinan besar karena sering begadang, dan juga berasal dari makan-makanan yang dikonsumsi.

Karena sangat mengganggu, karena itulah pelajari bagaimana tips menghilangkan kantung mata dengan cara sederhana. Kami akan memberitahu bagaimana cara menghilangkannya dengan cara berikut.

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Baca Juga :  Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Wanita Wajib Tahu!

10 Tips Menghilangkan Kantung Mata yang Merusak Penampilan

Siapa di sini yang memiliki kantung mata begitu besar? Selain itu juga warnanya hitam. Pasti kamu sering malu dengan penampilan tersebut.

Menutupinya dengan concealer juga sama sekali tidak membantu. Karena kulitnya yang kering, make-up bawah mata menjadi crack, yang justru menambah buruk penampilan.

Sebenarnya tips menghilangkan kantung mata itu ada banyak. Hanya saja, kamu tidak boleh asal memilih perawatannya. Sebab, tidak ada yang instan dan harus dilakukan secara rutin.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami dengan melakukan perawatan di rumah. Bisa juga membeli produk perawatan di online atau offline store. Jika ada uang lebih, bisa ke salon atau klinik kecantikan.

Jika memang kantung matamu belum terlalu parah, mungkin tips berikut bisa membantu menguranginya, yaitu :

  • Kompres Air Dingin

Ini adalah cara efektif untuk bisa mengurangi kantung mata. Air dingin bisa mempersempit pembuluh darah yang membesar hingga menyebabkan mata bagian bawah membengkak.

  • Jaga Kelembapan Kulit

Produk skincare seperti pelembab kulit bisa menjadi tips menghilangkan kantung mata secara perlahan. Memang tidak bisa instan, tapi bisa saja menguranginya bila kamu menggunakannya secara rutin.

  • Mengubah Posisi Tidur

Tidur terlentang ternyata kurang bagus gravitasi cairan di dalam tubuh sehingga cairan bisa berkumpul ke sekitar mata. Jika kamu tidur terlentang, coba tambahkan satu bantal lagi agar kepala tidak sejajar dengan tubuhmu.

  • Minum Air Cukup

Manusia setiap harinya membutuhkan 2 liter air untuk memenuhi hidrasi pada tubuh. Karena memang 80% asupan harian berasal dari cairan.

Kantung mata juga disebabkan karena kamu tidak terhidrasi dengan baik. Jadi, cobalah untuk rutin meminum air.

  • Mengurangi Asupan Garam

Mengonsumsi garam terlalu banyak, ternyata mampu menyebabkan retensi cairan tubuh yang mengarah pada pembekakan. Itulah mengapa, matamu bisa berkantong. Coba batasi per harinya dalam asupan garam.

Baca Juga :  Agar Warna Rambut Awet, Maka Lakukan Hal Ini
  • Berhenti Merokok

Kamu harus tahu bahwa merokok itu mengurangi vitamin C yang mampu menghambat produksi kolagen. Hal itu bisa memicu adanya kantung mata.

  • Membatasi Minum Alkohol

Alkohol memang tidak bagus untuk kesehatan. Hal itu karena alkohol tinggi akan gula dan menyebabkan dehidrasi. Itulah mengapa para pecandu minuman alkohol, pasti akan memiliki kantung mata besar.

  • Memakai Krim Mata

Produk krim mata itu sudah dikomposisikan dengan bahan-bahan yang baik untuk menghidrasi kulit bagian area mata. Meski tidak sebentar, tapi bila dilakukan secara rutin, bisa menghilangkannya.

  • Menggunakan Sunscreen

Sudah terbukti jika sunscreen itu banyak manfaatnya. Dan jika kamu menggunakannya ketika keluar rumah, kantung matamu bisa juga perlahan menghilang.

Minimal gunakan sunscreen dengan kadar spf 30 A++++ jika di luar ruangan. Ketika keluar, gunakan kacamata hitam.

  • Jaga Pola Hidup Sehat

Dan terakhir, jaga pola hidup sehat. Makan-makanan yang bergizi dan juga hindari begadang terlalu sering hingga mengharuskan meminum kopi.

Kami yakin jika kamu bisa melakukan semua yang ada di atas. Jika memang masih berat, lakukan tips menghilangkan kantung mata secara bertahap saja paling tidak, ada perubahan dalam pola hidupmu agar bisa lebih baik.