Perawatan Wajah Usia 40 tahun, ini yang Harus Dilakukan - Farmanina

Perawatan Wajah Usia 40 tahun, ini yang Harus Dilakukan

Melakukan perawatan wajah usia 40 tahun harus dilakukan sedari dini agar tidak terlambat. Perawatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kerutan pada wajah, garis-garis halus, berkurangnya elastisitas dan munculnya noda noda hitam.

Perawatan Wajah Usia 40 tahun, Ini yang Harus Dilakukan

Memang kita tidak dapat mencegah umur yang semakin menua. Namun paling tidak dapat mengurangi dampaknya agar kulit wajah tampak lebih muda. Karena dengan kecanggihan teknologi sekarang banyak yang usianya sudah kepala empat tapi masih kelihatan muda.

Rangkaian Perawatan Wajah Usia 40 Tahun

Bagi yang sudah berusia 40 tahun ke atas maka dapat memfokuskan penggunaan produk perawatan anti aging dengan bahan aktif spesifik untuk melawan tanda-tanda penuaan. Berikut beberapa rangkaian perawatan wajah usia 40 tahun yang harus dilakukan sedini mungkin:

  1. Face Wash yang Lembut

Seiring bertambahnya usia menyebabkan kulit tampak mudah terdehidrasi dan kehilangan minyak alaminya. Maka dari itu gunakan sabun cuci muka yang lembut, biasanya dalam bentuk cream cleanser.

Bisa juga memilih sabun cuci muka cleansing oil untuk memberikan efek melembabkan. Hindari pembersih dengan kandungan sulfat seperti sodium laureth sulfate atau sodium lauryl sulfate karena menyebabkan kulit kering

  1. Serum Wajah Khusus Anti-Aging

Serum wajib digunakan bagi yang sudah berusia 40 tahun ke atas. Hal itu karena serum mengandung bahan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi sehingga lebih mudah meresap dan bekerja cepat mengatasi masalah kulit.

Baca Juga :  Mencegah Penuaan Dini Dengan Masker? Ini Dia Penjelasan Detailnya

Disarankan untuk menggunakan serum anti aging pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Untuk pagi hari gunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid atau antioksidan seperti vitamin e dan vitamin C dan resveratrol yang dapat menangkal radikal bebas.

Sementara serum pada malam hari gunakan yang mengandung peptida dan retinol. Kandungan tersebut berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan menyamarkan kerutan.

  1. Rutin Pakai Pelembab

Perawatan wajah usia 40 tahun selanjutnya yaitu wajib menggunakan pelembab agar dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembabannya. Oleskan pelembab setiap pagi hari untuk melindungi dari paparan sinar matahari serta malam hari agar membantu proses regenerasi sel-sel kulit.

  1. Facial Oil

Penggunaan facial oil juga bertujuan untuk melembabkan kulit. Terutama jika memiliki jenis kulit kering, maka facial oil bisa menjadi minyak alami bagi wajah. Skincare ini juga membantu itu air menguap pada permukaan kulit.

  1. Sunscreen

Sunscreen merupakan rangkaian perawatan wajah yang tidak boleh ketinggalan meskipun sudah menginjak usia diatas 40 tahun. Karena produk ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan.

Disarankan memakai sunscreen dengan kandungan SPF 30 dan PA ++ untuk perlindungan ketika beraktivitas di outdoor. Gunakan setiap hari saat pagi hari setelah penggunaan serum.

  1. Perawatan Area Mata

Merawat kulit di area mata juga sangat penting untuk menghambat tanda-tanda penuaan dini. Kamu bisa memilih krim mata yang mempunyai kandungan untuk mengurangi kerutan, pembengkakan dan penggelapan di sekitar mata.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Wajah yang Tepat, Dijamin Bebas Jerawat

Selain beberapa perawatan yang dapat dilakukan di rumah tersebut, jangan melupakan treatment di klinik kecantikan. Seperti di FARMANINA AESTHETIC & HAIR CLINIC, kamu bisa mendapatkan perawatan dengan metode filler, suntik botoks, tanam benang dan dermabrasi yang dapat membantu menangkal tanda-tanda penuaan dini.

FARMANINA AESTHETIC & HAIR CLINIC memiliki dokter kecantikan yang telah ahli di bidangnya selama bertahun-tahun. Jangan sampai terlambat, cegah kerutan, garis-garis halus dan kulit kendur melalui treatment terbaik di FARMANINA AESTHETIC & HAIR CLINIC.

Dengan melakukan serangkaian perawatan wajah usia 40 tahun tersebut, wanita Indonesia bisa mendapatkan penampilan lebih awet muda.