Manfaat Wudhu untuk Kecantikan yang harus kamu tahu - Farmanina

Manfaat Wudhu untuk Kecantikan

Manfaat Wudhu untuk Kecantikan – Wudhu merupakan salah satu syarat sah dalam menjalankan ibadah shalat. Wudhu merupakan tahapan bersuci dalam hadats kecil. Selain untuk keperluan melaksanakan shalat, wudhu’ merupakan amal sunnah yang ketika melakukannya akan mendapatkan pahala. Hukum menjaga wudhu adalah baik dimana hal ini berarti kita menjaga diri agar tetap dalam kondisi bersih dan suci.

Manfaat Wudhu untuk Kecantikan
IMG : unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz

Tak hanya itu, wudhu ternyata mempunyai berbagai macam manfaat bagi kesehatan kulit wajah diantaranya agar wajah lebih cantik dan bersinar. Untuk umat muslim dalam merawat tubuh termasuk kecantikan hukumnyapun sunnah dan tentunya kecantikan juga sangat diinginkan oleh setiap orang, terutama para wanita.

Selain perawatan dari berbagai macam cara yang dapat merawat kecantikan, akan lebih sempurna jika menyertai wudhu dalam keseharian maupun dalam beraktivitas. Berikut empat manfaat wudhu’ untuk kecantikan:

Dapat menghilangkan kotoran pada wajah

Lima kali dalam sehari umat muslim menunaikan ibadah shalat, dan tentunya lima kali pula berwudhu’ ketika hendak shalat. Dengan ini, sudah pasti kotoran yang menempel pada wajah akan hilang dan turut dibersihkan.

Selain itu, wudhu’ juga dapat dilakukan saat luar waktu shalat. Seperti misal pada saat hendak tidur dan bangun dari tidur. Hal ini berarti, semakin banyak berwudhu’ maka kulit pada wajah akan semakin terlindungi dari kotoran.

Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah akan berpotensi menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Maka dengan membasuh wajah secara rutin, kulit pada wajah akan selalu terjaga dan terhindar dari jerawat.

Baca Juga :  Cara alami awet muda selain treatment dermal filler

Kulit wajah akan selalu terhidrasi

Rutinitas berwudhu’ minimal lima kali dalam sehari, akan membuat kulit pada area tersebut selalu basah. Fungsi atau manfaat dari itu, kulit akan terbebas dari kering, kusam dan berminyak.  Kulit wajah dapat terjaga dan teridrasi salah satunya dengan berwudhu dengan cara yang benar. Air yang terbasuk pada wajah akan memberikan hidrasi dan menjaga kelembaban kulit anda

Dapat mencegah terjadinya penyakit pada kulit

Seperti yang telah terurai penjelasan sebelumnya, bahwa kotoran akan menyebabkan sesuatu yang kurang baik pada kesehatan kulit. Beberapa penyakit yang terjadi pada kulit berawal dari kotoran pada kulit yang tidak terbasuh dengan baik.

Selain kotoran Pada kulit, penyakit juga sering terjadi dari kulit mati yang tidak terkelupas dengan sempurna. Sehingga dengan berwudhu’ yang baik kulit akan bersih dan selalu terjaga dari kebersihan.

Memancarkan aura bersinar pada wajah

Sangat masuk akal jika para da’i atau muballig selalu menjelaskan bahwa wudhu’ mengandung arti kebaikan atau memancarkan aura. Maka bagi kaum muslim yang selalu rutin berwudhu’ minimal lima kali dalam sehari, pada wajahnya akan memancarkan aura kebaikan dari dirinya atau yang dapat kita sebut dengan innerbeauty.

Baca Juga :  4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

Perawatan pada kulit adalah hal yang paling mendasar dan dapat terbilang cukup untuk penmpilan. Maka dari ini, wudhu’ adalah senjata yang ampuh untuk membuat wajar bersih, halus dan bersinar. Terutama pada kalangan perempuan yang selalu ingin membuat kulitnya cantik, khususnya pada area wajah.

Sebagai Informasi tambahan, adapun rukun dari Wudhu ialah; niat, membasuk muka, membasuh kedua tangan hingga siku, mengusap sebagian kepala, membasuh kedua kaki, dan tertib.