Mau Cantik Alami Luar Dalam 5 Tips Ini Kuncinya - Farmanina

Mau Cantik Alami Luar Dalam 5 Tips Ini Kuncinya

Memiliki wajah cantik alami luar dalam merupakan keinginan setia wanita, meskipun demikian kadar kecantikan tidaklah tetap dan pasti. Jadi, jangan terpaku dengan pemikiran bahwa cantik adalah berwajah putih.

Sebab takaran kecantikan tidaklah sama di mata setiap orang. Untuk memiliki wajah cantik yang harus dilakukan adalah menjaga kesehatan kulit terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Anda akan kami beritahu lewat 5 tips berikut ini.

Mau Cantik Alami Luar Dalam 5 Tips Ini Kuncinya

Lakukan 5 Tips Ini agar Cantik Alami Luar Dalam

Punya kecantikan wajah memang idaman setiap orang, tapi tidak perlu memaksakan diri dengan melakukan operasi plastik. Anda bisa menjaga kecantikan luar dan dalam dengan melakukan hal-hal ini:

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih menjadi kunci kesehatan tubuh maupun kulit. Bukan hanya memastikan tubuh terhidrasi dengan baik, kecukupan air dalam tubuh juga bantu menjaga kecukupan oksigen sehingga kulit terhindar dari keriput serta garis halus.

Menjaga kulit dari dehidrasi juga akan membuat kulit tampak lebih segar dan menunda penuaan dini. Jadi, cantik alami luar dalam hanya dengan asupan air putih cukup setiap hari, Anda hanya perlu mengonsumsi minimal 2 liter air putih per hari.

  1. Batasi Diri Saat Mengonsumsi Alkohol

Bagi Anda yang menyukai minuman beralkohol dan mengonsumsinya setiap hari, maka harus berhati-hati. Sebab konsumsi minuman dengan kandungan alkohol berlebihan tidak baik bagi kulit.

Meskipun labelnya minuman, tapi minuman beralkohol justru bisa mengakibatkan dehidrasi. Satu dua gelas bir, sampanye, wine, maupun jenis lain yang punya kandungan alkohol setiap hari akan merusak organ hati.

Baca Juga :  Kenali 4 Fungsi Hair Coloring Ini Untuk Penampilan Terbaik

Hati berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh, apabila tidak berfungsi sebagaimana mestinya tentu juga akan berakibat fatal bagi kulit. Cantik alami luar dalam hanya jadi impian, sebab kulit menjadi kusam, tidak sehat, dan berjerawat.

  1. Rajin Buang Sel Kulit Mati

Bagi wanita yang sering melakukan perawatan kecantikan tentu sudah tidak asing dengan istilah exfoliation atau pengangkatan sel kulit mati. Cara ini juga bantu membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat.

Anda bisa melakukannya di salon kecantikan atau di rumah dengan menggunakan body scrub. Ada berbagai merek body scrub di pasaran, tinggal cari produk sesuai kulit Anda dan aroma disukai untuk merawat kulit agar cantik alami luar dalam.

  1. Olahraga dengan Teratur

Jangan lupa, bukan hanya perawatan langsung ke kulit yang dibutuhkan, tapi utamakan menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Oleh sebab itu, jangan lupakan berolahraga secara teratur.

Karena cantik alami luar dalam bukan datang dari perawatan mahal dan skincare dengan harga jutaan. Namun, dari kebiasaan baik yang dilatih setiap hari oleh Anda sendiri.

Lakukan olahraga ringan setiap hari minimal 15 – 30 menit agar menjaga tubuh tetap bugar serta penuh energi. Olahraga juga bantu tanda-tanda penuaan, seperti kulit menipis dan mengeriput, kebotakan, juga tumbuhnya uban.

  1. Biasakan Hapus Makeup Sebelum Tidur

Bagi Anda yang setiap hari tampil cantik dan menawan dengan makeup, terutama untuk pergi bekerja, maka jangan lupa bersihkan makeup tersebut sebelum tidur.

Baca Juga :  Inilah 5 Tips Merawat Wajah Agar Tetap Sehat Setiap Hari

Makeup memang bisa memberi tampilan menawan, tapi cantik alami luar dalam harus dilakukan dengan perawatan yang baik. Makeup yang dibiarkan menempel pada wajah saat tidur akan membuat pori-pori tersumbat.

Akibat yang paling sering dan cepat terjadi adalah kulit menjadi kusam dan keriput. Tambahan lagi jika riasan mata dibiarkan saat tidur akan menimbulkan iritasi serta bulu mata rontok. Kalau sudah begitu, tidak akan terlihat cantik lagi, bukan?

Jadi, untuk Anda yang ingin memiliki kecantikan alami dari luar maupun dalam, harus rajin melakukan perawatan. Bukan hanya memerhatikan perawatan teratur agar cantik alami luar dalam, tapi ubahlah beberapa kebiasaan hidup sehingga kulit tetap sehat.