Cara Mengatasi Keloid Paling Ampuh Kembalikan Kulit Mulus - Farmanina

Cara Mengatasi Keloid Paling Ampuh

Cara Mengatasi Keloid Paling Ampuh Mengembalikan Kulit Mulus – Bekas luka pada kulit? Hal ini akan mengganggu sebagian orang yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan kulitnya tampak putih mulus. Namun hebatnya kulit memiliki kemampuan menghilangkan bekas luka sendiri seiring dengan berjalannya waktu. Pengobatan yang dilakukan secara natural oleh kulit ini cenderung lebih lama dibandingkan dengan yang dibantu dengan obat.

Apakah selama proses penyembuhan luka, ada yang tidak beres pada kulit Anda? Keloid salah satu ketidaknormalan yang timbul pada kulit yang mengalami luka. Bekas luka ini memiliki permukaan yang tidak merata seperti kulit lainnya dan berwarna merah muda, merah, atau bahkan lebih gelap dari kulit normal di sekitarnya. Adanya keloid ini pun bisa menyebar bahkan dari kerusakan kulit yang sangat kecil seperti bintik jerawat.

Cara Mengatasi Keloid Paling Ampuh

Melebarnya keloid ini akan sangat berbahaya jika didiamkan secara terus menerus karena ini adalah sebuah ketikdaknormalan kulit yang terjadi akibat bekas luka. Oleh karena itu, jika Anda memiliki bekas luka yang tidak kunjung menghilang Anda perlu waspada. Berikut ini Cara Mengatasi Keloid yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keloid.

Melakukan Suntik Kortikosteroid

Langkah mudah yang sering dijadikan sasaran ialah dengan melakukan suntikan Kortikosteroid pada tubuh. Kortikostreroid ini dapat membantu mengecilkan bekas luka. Pemberian suntikan ini biasanya dilakukan setiap 3-4 minggu sekali. Suntikan pertama, memberikan efek melembutkan jaringan parut pad bekas luka yang mengalami keloid. Melakukan perawatan suntikan Cara Mengatasi Keloid  ini pun harus dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Operasi Pengangkatan Keloid

Operasi pengangkatan keloid ini dilakukan dengan memotong bekas jaringan parut atau keloid. Pemotongan ini memang tidak bisa menunjukkan hasil permanen bahwa keloid tidak akan tumbuh lagi. Namun hasilnya lebih cepat karena langsung dipotong pada bagian yang mengalami ketidaknormalan. Setelah melakukan operasi ini pun diperlukan perawatan agar keloid tidak muncul kembali.

Baca Juga :  Mengenali Ciri-Ciri Keloid Untuk Penanganan yang Lebih Tepat

Menggunakan Perawatan Laser

Perawatan keloid dengan menggunakan laser ini pun menjadi salah satu rekomendasi dari dokter untuk menghilangkan keloid. Perawatan keloid menggunakan laser ini dilakukan dengan melapisi kembali keloid kulit disekitarnya dan memberikan sinar cahaya yang tinggi. Melakukan secara rutin perawatan laser ini dapat mengembalikan kondisi kulit normal dan menghilangkan jaringan parut, hal ini pun diimbangi dengan suntikan kortikosteroid.

Memberikan Tekanan dengan Tali Pengikat

Salah satu Cara Mengatasi Keloid yang bisa juga dicoba ialah dengan menggunakan tali pengikat untuk memberikan tekanan pada keloid. Anda bisa melakukan pengikatan ini secara rutin untuk memotong keloid secara bertahap dan bisa membuat keloid terlepas.

Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Selain hal-hal di atas, Anda pun bisa melakukan perawatan kelodi dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bawang putih dan madu murni. Bawang putih ini mempunyai sistem kerja atau sistem penyembuhan sepertu aspirin yakni menghalangi enzim tertentu memasuki area yang berkontribusi pada penumpukan pigmen. Bawang putih ini pun dapat meringankan bekas luka. Sedangkan pada madu memiliki senyawa anti inflamasi yang dapat membantu Anda mengurangi keloid.

Itulah  beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindarkan Anda dari penyakit yang lebih parah akibat adanya keloid. Cara megatasi keloid dengan menggunakan bahan-bahan alami ini perlu Anda terapkan terlebih dahulu dari pada melakukan pengobatan yang bisanyanya bernilai mahal. Buat Anda yang memiliki dana cukup mudah saja, nah bagi Anda yang suka memperhitungkan dana bisa nih mencoba bahan-bahan alami di atas.

EnglishIndonesian