Pahami Ciri – Ciri Rambut Rusak Serta Kapan Harus Ke Salon

Pahami Ciri – Ciri Rambut Rusak Serta Kapan Harus Ke Salon

Terutama bagi perempuan, ciri – ciri rambut rusak merupakan salah satu hal yang harus dipahami. Hal ini dikarenakan rambut juga termasuk dalam salah satu anggota tubuh yang mudah terlihat, sama halnya dengan kulit atau wajah, sehingga membutuhkan perhatian lebih.

Dengan menjaga penampilan rambut, Anda juga turut menjaga penampilan secara keseluruhan dengan baik. Apalagi jika sering melakukan aktivitas di luar rumah, jangan sampai penampilan menjadi tidak baik lagi hanya karena ada salah satu bagian dari tubuh yang tidak terawat.

Pahami Ciri – Ciri Rambut Rusak Serta Kapan Harus Ke Salon

Namun masih ada banyak perempuan yang belum memahami bagaimana ciri – ciri rambut rusak. Sehingga mereka sering meremehkan hal tersebut serta tidak melakukan tindakan apapun. Padahal perawatan harus tetap dilakukan agar rambut tetap sehat dan terlindungi.

Perawatan ini tentu bisa dilakukan secara mandiri atau dengan cara mendatangi salon jika ingin hasil lebih baik. Namun Anda harus tahu kapan harus mendatangi salon terbaik untuk melakukan perawatan, hal tersebut bisa diketahui hanya dengan memahami cirinya.

5 Ciri – Ciri Rambut Rusak

Perawatan terhadap diri sendiri tidak hanya dilakukan saat mandi saja, terutama terhadap rambut. Terdapat beberapa cara merawatnya dengan baik. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin agar rambutnya tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Hanya saja, jika Anda sudah terlambat melakukan perawatan dan sudah mengalami kerusakan pada rambut, tentu Anda harus mendatangi salon. Agar tidak terlambat dalam melakukan perawatan, pastikan memahami beberapa ciri – ciri rambut rusak berikut ini.

  1. Mudah kusut
Baca Juga :  Kesulitan Miliki Rambut Lebat? Inilah Tips Tebalkan Rambut Tepat!

Tanda utama yang sering sekali terlihat adalah mudah kusut. Mungkin Anda sudah pernah melihat bagaimana  penampakan kusut ini di iklan shampo atau melihatnya secara langsung. Mudah kusut ini bisa terjadi kepada siapa saja jika tidak pernah merawat.

Ketika sudah mudah kusut, tentu hal ini akan menyulitkan Anda dalam merapikan rambut. Jika kusut pasti lebih sulit ketika disisir dan lain sebagainya.

  1. Tampak kering

Tidak hanya di bawah sinar matahari saja rambut bisa tampak kering. Jika tidak pernah dirawat sebelumnya tentu tampilan kering ini juga mudah terlihat bahkan ketika tidak sedang di bawah cahaya matahari.

Terjadinya kondisi kering ini bisa dikarenakan sering terpapar sinar matahari. Sehingga perlu dilakukan perawatan seperti memakai masker atau serum.

  1. Mudah rontok

Kemudian ciri – ciri rambut rusak paling umum lainnya adalah mudah rontok. Kerontokan ini juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Hal ini karena jika sudah banyak rontok maka sudah pasti rambut terlihat lebih tipis dari yang seharusnya.

  1. Mudah patah dan bercabang

Ketika rambut sudah mudah patah dan terlihat bercabang, maka ini sudah waktunya melakukan perawatan baik di salon atau secara mandiri. Ketika sudah mulai patah dan bercabang, bisa jadi kerusakannya sudah lebih parah dan membutuhkan perawatan.

  1. Berubah warna

Bahkan ketika rusak, rambut juga bisa menunjukkan tanda lain seperti adanya perubahan warna. Bahkan meskipun Anda menyukai perubahan warna tersebut, tetap jangan sampai menganggap enteng hal ini. Karena hal itu merupakan tanda kerusakan.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Kering Cukup Dilakukan Sendiri

Perubahan warna yang bisa terjadi adalah perubahan menjadi warna coklat atau merah, perubahan tersebut merupakan perubahan paling umum yang pernah terjadi. Biasanya terjadi karena terlalu banyak terkena sinar matahari tanpa ada perlindungan.

Jika sudah mengalami kerusakan paling parah, maka sudah waktunya Anda mendapatkan  perawatan terbaik di salon. Dengan memahami ciri – ciri rambut rusak, tentu sudah tidak perlu bingung kapan harus ke salon.