Ini Dia Cara Mengecat Rambut Sendiri di Rumah dengan Mudah

Ini Dia Cara Mengecat Rambut Sendiri di Rumah dengan Mudah

Tidak hanya anak – anak muda, bahkan orang sudah tua setidaknya juga harus tahu bagaimana cara mengecat rambut sendiri di rumah. Ada banyak alasan mengapa orang – orang mau mengecat rambutnya, mulai dari memperbaiki penampilan, agar terlihat mudah dan lainnya.

Di Indonesia memang kegiatan mengecat rambut ini sudah mulai banyak dilakukan. Tidak hanya karena keinginan saja, bahkan ada yang melakukannya untuk mengikuti trend. Apalagi dengan warna yang berbeda dan terlihat cocok, biasanya rasa percaya diri akan tumbuh lebih baik.

Ini Dia Cara Mengecat Rambut Sendiri di Rumah dengan Mudah

Namun jika tidak tahu bagaimana cara mengecat rambut sendiri di rumah, maka kegiatan ini sulit dilakukan untuk berbagai tujuan. Terutama jika Anda memang memiliki hobi suka mengganti warna rambut, ketika ingin mengganti namun tidak tahu caranya pasti susah.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebenarnya cara melakukan hair coloring sendiri di rumah sangatlah mudah. Bahkan alat dan bahannya bisa ditemukan dengan mudah. Jika Anda belum pernah melakukan kegiatan ini. cobalah mengikuti cara – cara mudah berikut ini.

Cara Mengecat Rambut yang Mudah

Wajar saja jika ada perasaan bosan dengan gaya atau warna pada rambut. Terutama warna rambutnya tidak bisa beragam jika tidak melakukan hair coloring. Namun tenang saja, rasa bosan Anda terhadap hal ini akan hilang secepatnya, cobalah beberapa langkah berikut ini.

  1. Menentukan warnanya

Tentukan warnanya terlebih dahulu sesuai dengan keinginan. Anda bebas menggunakan warna apa saja selama barangnya tersedia di supermarket atau toko terdekat. Carilah referensi mengenai hasil cat yang bagus jika diperlukan.

Jika sudah menetapkan pilihan, segera cari warnanya di supermarket atau toko terdekat. Pastikan sudah membeli warna yang benar dan sesuai dengan keinginan.

  1. Siapkan alatnya

Kemudian siapkan alatnya sebelum melakukan cara mengecat rambut selanjutnya. Anda membutuhkan alat seperti mangkuk kecil dan kuas. Alat – alat ini pasti bisa ditemukan dengan mudah di rumah. Tidak perlu membelinya ke tempat lain.

Jangan lupa siapkan juga kaca untuk melihat apakah pewarnaanya sudah diratakan. Kaca juga pasti digunakan untuk melihat hasil akhirnya nanti.

  1. Cari pelindung baju

Kemudian carilah pelindung untuk baju, sifat pewarna untuk rambut adalah cair meskipun agak kental. Itu sebabnya ketika diaplikasikan terdapat tetesan – tetesan tidak diduga yang akhirnya menempel di baju. Bekas tersebut juga susah sekali dihilangkan.

Anda bisa menggunakan handuk bekas atau kain bekas tidak terpakai untuk melindungi baju. Letakkan saja kain bekas tersebut di sekitar leher.

  1. Campur pewarna dengan air

Lalu ikuti cara mengecat rambut sesuai instruksi. Anda bisa mulai dengan mencampurkan pewarnanya dengan air. Campurkan pewarna tersebut dengan air di dalam mangkok kecil. Aduk dengan kuas atau benda aduk lainnya.

Jika ingin warnanya lebih tebal, cobalah untuk tidak mencampur air terlalu banyak. Namun ada juga pewarna yang tidak perlu dicampur dengan air.

  1. Aplikasikan

Setelah campuran cat atau pewarnanya sudah siap di mangkok kecil, gunakan kuas untuk mengambil sedikit demi sedikit campuran tersebut. Lalu oleskan ke rambut mulai dari akarnya sampai rata atau oleskan sesuai dengan selera.

Kemudian tunggu sekitar 30 menit sampai catnya benar – benar meresap. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan rambut. Lihatlah hasilnya setelah benar – benar kering.

Sangat mudah melakukan hair coloring sendiri di rumah. Namun jika Anda tidak ingin repot melakukan cara mengecat rambut, tentu bisa mendatangi salon terbaik.