5 Makanan Penunda Penuaan Dini, Coklat salah satunya!

5 Makanan Penunda Penuaan Dini

5 Makanan Penunda Penuaan Dini – Pada usia yang begitu muda, banyak dari kita tidak memperdulikan Kesehatan. Banyak anak muda yang makan sembarangan dengan tidak menilai apakah makanan yang dikonsumsi sehat atau tidak. Ketika tubuh mulai rentan terserang berbagai gangguan Kesehatan karena proses penuaan, barulah kita bingung mencari obatnya.

Makanan Penunda Penuaan Dini

Padahal, memulai makanan dengan pola yang seimbang sejak dini dapat mencegah berbagai penyakit di masa mendatang. Beberapa jenis bahan makanan memiliki manfaat sebagai penunda penuaan dini atau anti aging. Berikut 5 makanan penunda penuaan dini seperti yang kami kutip dari hellosehat.

Alpukat
Selain rasanya yang sangat lezat, alpukat juga dapat bermanfaat sebagai anti aging. Kandungan lemak tak jenuh dan seratnya mampu menjaga Kesehatan jantung, lambung serta mencegah kanker. Rutin mengkonsumsi alpukat juga dapat menjaga kolesterol. Selain itu, vitamin E yang terkandung dalam alpukat juga mampu merangsang produksi kolagen yang membuat kulit tetap cerah dan jauh dari keriput.

Buah Berry
Makanan penunda penuaan dini yang ke-2 adalah Blueberry, Raspberry dan Blackberry yang mengandung antioksidan untuk meremajakan tubuh. Antioksidan ini akan membantu melawan radikal bebas yang mengyerang anda melalui polusi, sinar uv dan beberapa bahan kimia berbahaya. Segudang vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah berry ini juga ampuh dalam mencegah kerusahakan sel dalam tubuh.

Bayam
Siapa dari kita yang tidak tahu bayam? Sayuran yang bisa dibilang mudah didapatkan ini ternyata memiliki segudang manfaat dalam peremajaan tubuh. Kandungan Fitonutrien dalam bayam akan melindungi kita dari paparan sinar uv. Beberapa kandungan bayam seperti beta-karoten dan lutein juga sangat efektif untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan pada kulit. Maka dari itu bayam menjadi salah satu makanan penunda penuaan dini.

Baca Juga :  Produk Kecantikan yang Penting di Gunakan Saat Puasa

Ikan
Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan bersuhu dingin seperti salmon dan sarden sangat ampuh untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Selain itu dengan mengkonsumsi ikan, anda juga dapat menjaga keremajaan kulit dan memperkuat membran sel. Sehingga kulit pun akan senantiasa lembap dan lembut meski termakan usia.

Dark Chocolate
Dark chocolate yang memiliki beberapa kandungan seperti gula dan lemak, merupakan salah satu cemilan sehat yang kaya akan antioksidan. Sehingga membantu anda dari penuaan dini dan membuat awet muda.