Mengatasi Bau Badan Memakai Bahan Alami, Mudah Didapatkan

Mengatasi Bau Badan Memakai Bahan Alami, Mudah Didapatkan

Mengatasi bau badan bisa dilakukan dengan bahan alami yang ada di sekitar Kamu. Terlalu banyak beraktivitas dapat menyebabkan aroma badan jadi tidak sedap. Kemudian akan jadi minder dan tidak percaya diri.

Permasalahan yang berhubungan dengan tubuh merupakan hal yang cukup sensitif. Apalagi jika menyangkut aroma tubuh. Wangi badan yang tidak sedap ini bisa membuat orang menjauh dari Kamu.

Aroma tidak sedap bisa muncul karena beberapa faktor. Dengan menghindari pemicunya, kondisi tubuh bisa lebih baik dan jadi wangi. Tapi jika masih sering muncul, Kamu bisa mencari bahan alami untuk mengurangi bau badan.

Mengatasi Bau Badan Memakai Bahan Alami, Mudah Didapatkan

Kenali Penyebabnya Sebelum Mengatasi Bau Badan

Aroma tidak enak dari tubuh bukan merupakan sebuah penyakit berbahaya. Penyebabnya berbeda pada tiap orang, bisa karena beberapa faktor. Dari dalam tubuh atau dari luar.

Wangi tidak enak dapat muncul akibat produksi keringat yang berlebih. Atau karena bakteri yang berkembang pada kulit. Aroma kurang menyenangkan ini biasanya berasal dari daerah ketiak makanya banyak yang mengatasi dengan memakai deodorant.

Makanan yang Kamu konsumsi dapat mengeluarkan wangi tidak sedap dari tubuh. Seperti mengonsumsi bawang berlebihan, atau banyak makan brokoli. Menghindari alkohol dan makanan pedas juga bisa mengatasi bau badan.

Obesitas atau orang bertubuh gemuk juga sering mengeluarkan aroma tidak sedap dari badannya. Karena lipatan lemaknya menyebabkan pori-pori kulit jadi hangat. Kondisi ini bisa membuat bakteri tumbuh lebih subur.

Baca Juga :  Kenali Penyebab, Cara Mencegah, dan Mengatasi Rambut Rontok

Kurangi stress, karena banyak pikiran juga dapat menyebabkan tubuh jadi tidak wangi. Terlalu stress menyebabkan tubuh memproduksi keringat lebih banyak. Sehingga akan lebih cepat bau.

Penyebab lainnya adalah dari faktor kebersihan Kamu. Seperti jarang mengganti baju, tidak menjemur dan mencuci handuk secara berkala. Atau yang lebih buruk, kebiasaan jarang mandi merupakan salah satu faktor utama penyebab badan jadi tidak wangi.

Gunakan Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Badan

Wangi deodorant yang tercampur dengan keringat terkadang juga bisa menyebabkan aroma tubuh jadi tidak sedap. Kamu bisa mengganti penggunaan deodorant dengan bahan-bahan alami yang tidak sulit didapatkan.

  1. Daun Sirih dapat Mengatasi Bau Badan

Salah satu bahan alami yang mempunyai banyak khasiat adalah daun sirih. Salah satu manfaatnya yaitu bisa Kamu pakai untuk mengusir aroma badan yang tidak sedap.

  • Ambil beberapa helai daun sirih, usahakan memakai yang masih segar.
  • Rebus dengan air secukupnya.
  • Masukkan rebusan air daun sirih ini ke baskom, dan gunakan untuk campuran air mandi.
  • Lakukan secara rutin, saat mandi pagi dan sore sampai bau badan hilang.
  • Atau Kamu juga bisa meminum air rebusan daun sirih ini untuk menghilangkan bau badan dari dalam.
  1. Baking Soda dan Lemon

Bahan untuk membuat makanan ini ternyata juga ampuh untuk mengatasi aroma tubuh tidak sedap. Sementara air lemon dipercaya ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Berikut ini cara mengatasi bau badan dengan soda dan lemon.

  • Ambil dua sendok baking soda kemudian campurkan dengan perasan lemon.
  • Aduk sampai membentuk pasta.
  • Oleskan pada ketiak dengan gerakan memutar selama lebih kurang 10 menit.
  • Kemudian bilas dengan air hangat.
  1. Tawas
Baca Juga :  Manfaat minyak kelapa mulai dari Kulit dan Rambut Sehat

Garam mineral ini dikenal sebagai cara mengatasi bau badan alami, karena sifat anti bakterinya. Tidak hanya mengusir bau, tawas juga bisa memutihkan ketiak.

  • Beli tawas ukuran sedang, kemudian basahkan.
  • Gosokkan pada kulit ketiak seperti saat Kamu menggunakan deodorant setiap habis mandi.

Aktivitas fisik yang berlebihan dapat menyebabkan keringat berlebih. Kemudian bisa mengeluarkan aroma tidak sedap dari tubuh. Kenali penyebab lainnya agar bisa mengatasi bau badan untuk bisa lebih percaya diri.