Kenali Anti Aging dari A Sampai Z - Farmanina Clinic

Kenali Anti Aging dari A Sampai Z

Kenali Anti Aging dari A Sampai Z. Penuaan menjadi hal paling menakutkan bagi wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi. Menggunakan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkannya.

Penuaan atau dalam istilah medis disebut dengan Aging adalah sebuah proses alami. Semua makhluk akan mengalaminya. Bukan hanya kulit tapi seluruh sel dalam tubuh akan mengalami proses penuaan.

Untuk memperlambat bahkan jika bisa, proses penuaan dapat dicegah dengan menggunakan teknologi kecantikan dan kesehatan terbaru. Teknologi yang dikenal dengan sebutan anti penuaan. Untuk lebih jelas, baca artikel ini sampai selesai ya.

perawatan anti aging terbaik

Anti Aging Adalah

Mahluk hidup tersusun dari ribuan sel yang membentuk berbagai organ. Masing-masing sel memiliki usia hidup yang berbeda. Jika sudah sampai akhir usianya sel tersebut akan mati. Sebagian sel akan digantikan dengan yang baru, tapi sebagian lagi tidak.

Anti penuaan atau Aging merupakan suatu upaya untuk pencegahan terjadinya proses penuaan. Dengan mencegah penuaan diharapkan seseorang memiliki Kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

Ilmu kedokteran telah lama melakukan penelitian mengenai hal ini. Berbagai metode dikembangkan untuk bisa meremajakan sel. Bagian tubuh yang mendapatkan perhatian penting pada penelitian ini adalah kulit.

Sebagai bagian terluka dari tubuh, kulit banyak mengalami masalah yang disebabkan lingkungan sekitar. Selain itu kulit memiliki fungsi estetika sehingga mendapatkan perhatian khusus terutama bagi wanita.

Anti Aging yang digunakan dapat berupa krim dan suplemen. Krim yang biasanya dioleskan pada bagian tubuh yang ingin diremajakan. Bagian tubuh itu di antaranya wajah, leher, perut dan lengan.

Teknik kecantikan yang digunakan untuk mencegah proses penuaan terjadi bisa kita temukan di tempat perawatan kulit. Dengan perawatan rutin maka kulit akan selalu tampak kencang dan segar.

Selain proses alami penuaan juga dapat terjadi karena kesalahan penanganan kulit. Menggunakan krim yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah kulit yang berakhir dengan penuaan sebelum waktunya.

perawatan anti aging

Baca Juga :  Jenis Makanan Pencegah Penuaan Dini

Penyebab Penuaan Dini

• Sinar matahari
Sinar matahari sangat dibutuhkan untuk berbagai proses alami dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Jika terkena pada kulit sinar matahari dapat merusak keindahan kulit bahkan menimbulkan masalah serius.

Sinar ultra violet dapat merusak lapisan kulit dan merangsang produksi melanin, sehingga kulit akan tampak kusam dan timbul noda hitam. Jika dibiarkan terus menerus bahkan bisa menimbulkan kanker kulit.

• Asap rokok
Meskipun sudah terpasang larangan merokok di beberapa tempat, masih saja banyak orang yang tidak mematuhinya. Asap rokok bisa kita temukan dimana saja, hal ini sangat membahayakan kesehatan.
Kulit yang sering terpapar asap rokok akan tampak kering dan kusam. Lama kelamaan akan muncul garis halus karena kulit kehilangan elastisitasnya. Wajah tampak tua sebelum waktunya.

• Radikal bebas
Radikal bebas adalah zat toxin yang ada pada polusi udara, air, kosmetik dan anti Aging yang berbahaya, bahkan zat makanan. Zat ini masuk tanpa disadari dan bisa merusak kesehatan tubuh. Sel akan mudah rusak dan mati sebelum waktunya.

Jika terjadi pada kulit maka kulit akan menimbulkan masalah. Kadang kerusakan sangat sulit untuk diperbaiki, oleh sebab itu berhati-hati terhadap berbagai zat berbahaya yang bisa masuk ke dalam tubuh.

• Kurang asupan nutrisi
Kulit memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri hingga tahap tertentu. Agar proses dapat berjalan sempurna dibutuhkan bahan baku yang berasal dari nutrisi dalam makan yang di konsumsi sehari-hari.

Gaya hidup saat ini membuat sebagian orang terbiasa dengan makanan instan makan yang tinggi lemak. Kurang serat dan cairan pada makan sehari-hari dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya.

Baca Juga :  Kenali Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegah serta Mengatasi Keloid

Cara pencegahan

Penuaan dini yang terjadi bisa disebabkan oleh faktor luar dan dalam. Dalam pencegahannya tentu saja harus memperhatikan kedua hal ini. Agar efek buruk pada kulit bisa dihentikan, serta merangsang proses peremajaan.

• Tabir surya
Pengaruh buruk sinar matahari secara langsung baiknya dihindari dengan penggunaan payung atau topi saat beraktivitas di luar ruangan. Selain itu jangan lupa gunakan krim yang bisa melindungi kulit.

Penggunaan tabir surya sangat dianjurkan saat beraktivitas disangka hari. Walaupun di dalam ruangan tetapi pancarannya bisa masuk melalui jendela. Hal ini membuat tabir surya wajib digunakan di siang hari.

• Hindari asap rokok
Hal berikut yang harus di lakukan dalam anti Aging adalah menghindari asap rokok. Jika anda adalah seorang perokok mulai saat ini berhentilah. Karena kulit anda akan tampak tua sebelum waktunya.

Jika anda tidak merokok berusaha mencari tempat yang tanpa asap rokok seperti memilih tempat makan yang menyediakan area tanpa rokok, agar anda tidak merasakan dampak buruk asap rokok.

• Nutrisi
Seperti yang kami kutip dari academyofbeautynutrition.com. Asupan nutris menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Zat nutrisi yang lengkap serta seimbang akan membuat proses peremajaan sel berjalan maksimal sesuai yang seharusnya terjadi.

Selain itu zat nutrisi juga dapat menetralisir zat toxin yang tidak sengaja masuk ke dalam tubuh seseorang. Sehingga kulit dan organ lainnya tetap sehat dan tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Makanan Pencegah Penuaan Dini

Perawatan anti Aging

Jika proses penuaan dini sudah terlanjur terjadi maka perlu dilakukan perawatan khusus untuk mengatasinya. Perawatan bertujuan untuk mengembalikan keremajaan sel dan pencegahan proses penuaan terjadi. Ini beberapa hal yang bisa di lakukan.

• Pembersih wajah
Kukut wajah harus di bersihkan minimal dua kali sehari. Saat malam sebelum tidur lepaskan sisa make up dan kotoran yang menempel. Saat pagi agar produk perawatan kulit bisa menyerap sempurna.

• Toner
Saat terjadi penuaan dini, berati kulit kehilangan kelembabannya. Gunakan toner setelah wajah dibersihkan agar kelembaban kulit bisa terjaga dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

• Serum
Serum mengandung zat aktif yang larut dalam cairan kental. Zat aktif yang umumnya ada dalam serum adalah vitamin c karena memiliki efek anti oksidan yang bisa membantu proses perbaikan sel.

• Tabir surya
Saat beraktivitas di siang hari tabir surya wajib anda gunakan, agar efek buruk sinar matahari tidak menambah parah kerusakan kulit yang terjadi. Melindungi kulit yang sehat dan membantu perbaikan sel.

• Krim malam
Di dalam krim malam terdapat zat aktif yang berfungsi untuk Perbaikan sel. Gunakan krim sebelum tidur karena saat tidur merupakan saat kulit memperbaiki diri. Kandungan zat dalam krim malam akan memaksimal proses yang sedang terjadi.

Lima langkah di atas dapat mengatasi masalah penuaan pada kulit anda hanya perlu melakukannya dengan rutin. Jangan malas untuk merawat kulit karena kulit melindungi anda dari pengaruh buruk lingkungan dan jangan salah memilih produk anti aging yang akan anda gunakan.

Sayangi kulit anda dan lakukan perawatan rutin anti Aging sehingga kulit anda akan selalu tampak awet muda. Kecantikan adalah karunia yang maha kuasa, tugas kita menjaga keindahannya.

EnglishIndonesian