Agar Terlihat Awet Muda, Lakukan Cara Mencegah Penuaan Dini Ini!

Cara Mencegah Penuaan Dini

Agar Terlihat Awet Muda, Lakukan Cara Mencegah Penuaan Dini Ini! – Tampil lebih muda menjadi salah satu keinginan para wanita di dunia. Selain selalu cantik, tampil lebih muda membuat tubuh dan kulit seakan terjaga dengan baik. Biasanya proses penuaan erjadi pada usia di atas 50 tahun. Tetapi ada pula yang belum mencapai usia tersebut muka keriput dan terlihat lebih tua dari pada usianya.

Penuaan dini sebenarnya dapat dicegah dengan berbagai hal yang membuat Anda bisa terlihat awet muda. Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Pastinya semua orang menginginkan hal tersebut dengan terlihat lebih muda dari pada usianya. Banyak sekali macam perawatan yang bisa dilakukan untuk menghindarkan kulit dari keriput dan kusam.

Mencegah kulit keriput atau penuaan dini ini bisa dilakukan dengan melakukan eksfoliasi kulit, menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinoid, dan mengoleskan sunscreen untuk melindungi kulit dari matahari. Berikut ini cara mencegah penuaan dini yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan terasa lebih muda.

Cara Mencegah Penuaan Dini

Rutin Gunakan Sunscreen
Sunscreen sangat berguna sekali untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari yang mampu membakar kulit. Rutin mengoleskan sunscreen ini bisa menghindarkan Anda dari paparan sinar matahari yang menyengat sehingga memberikan kelembaban bagi kulit. Pemakaian Suncreen ini bisa dilakukan setiap 2 jam sekali.

Pakai Pembersih Wajah yang Lembut
Pastikan Anda memilih pembersih muka yang memiliki tekstur yang lembut dan mengandung bahan-bahan yang diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit. Salah satu cara menjaga kulit agar terhindar dari penuaan dini ialah dengan menggunakan sabun pembersih yang baik untuk kulit serta lembut di gunakan. Ada baiknya menggunakan sabun cuci yang memiliki kandungan asam lemak esensial cara mencegah penuaan dini untuk menjaga kelembaban kulit.

Baca Juga :  5 Manfaat Menumbuhkan Brewok yang Tidak Disangka-Sangka

Melakukan Perawatan dengan Retinoid
Melakukan perawatan kulit ini pun penting sekali dilakukan untuk menghindari penuaan dini. Nah, perawatan yang dilakukan hendaknya dengan produk-produk yang mengandung Retinoid. Retinoid sendiri salah satu zat yang merupakan turunan dari Vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tampak lebih kencang.

Eksfoliasi Rutin
Melakukan eksfoliasi ini pun juga bisa membuat Anda tampak lebih muda. Eksfoliasi merupakan tahapan melepaskan sel-sel yang mati sehingga membuat kulit tampak lebih sehat. Umumnya Eksfoliasi ini baik dilakukan setiap 28 hari sekali untuk usia muda. Semakin bertambahnya usia, akan semakin banyak sel-sel mati yang menumpuk sehingga bisa dilakukan cara mencegah penuaan dini eksfoliasi setiap satu atau dua minggu sekali.

Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi Bagi Kulit
Menjaga kesehatan kulit tidak lepas dari mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kandungan yang terdapat dalam makanan ini nantinya akan diserap oleh tubuh untuk memenuhi kebuthan organ-organya. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3, vitamin C, dan mengandung antioksidan karotenoid ini mampu memberikan efek yang baik bagi kulit.

Vitamin C dapat membantu produksi kolagen yang ada dalam tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Semakin tua usia akan semakin sedikit kolagen yang diproduksi, sehingga membutuhkan lebih banyak asupan yang dapat membantu produksi kolagen, atau bisa juga memenuhinya dengan mengkonsumsi suplemen kolagen.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari diri dari penuaan dini. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan tampak segar. Penuaan dini ditandai dengan adanya keriput pada bagian kulit, sehingga penting sekali menjaga kesehatan kulit bagi Anda yang menginginkan tubuh yang awet muda. Anda bisa melakukan cara mencegah penuaan dini dengan beberapa rekomendasi di atas.

Baca Juga :  Perawatan Anti Aging Terbaik, Tetap Cantik Meski Usia Terus Naik
EnglishIndonesian