7 Manfaat Buah Pir, Salah Satunya Dapat Menjadi Anti Aging Alami

7 Manfaat Buah Pir, Salah Satunya Dapat Menjadi Anti Aging Alami

7 Manfaat Buah Pir – Manis dan Segar, itulah yang terasa saat kita memakan buah pir, salah satu buah yang paling digemari banyak orang. Tidak hanya enak, Pir juga menyimpan banyak manfaat bagi Kesehatan tubuh lho. Mulai dari masalah pencernaan hingga Kesehatan kulit. Yuk kita simak.

Manfaat Buah Pir

buah pirMenjaga Kesehatan Pencernaan
Buah Pir merupakan salah satu buah yang mengandung serat tinggi, yang tentunya dapat menjaga Kesehatan pencernaan. Selain itu, Buah yang mengandung banyak air ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan memperlancar buang air besar.

Membantu Diet
Dengan kandungan serat dan air yang tinggi, buah Pir juga membantu anda untuk merasa kenyang lebih lama, sehingga anda dapat mengurangi jam makan. Hal ini jadi membantu anda untuk mencapai berat badan ideal. Namun jangan lupa, diet yang baik juga disertai olahraga ya.

Menangkal Radikal Bebas
Buah Pir mengandung Vitamin C yang kaya akan antioksidan dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Menurunkan Resiko Diabetes
Dengan kandungan serat yang tinggi, buah Pir membuat penyerapan makanan menjadi lebih lambat, sehingga tidak menimbulkan kenaikan kadar gula secara mendadak. Selain itu, beberapa penelitian juga mengungkap adanya senyawa anthocyanin pada kulit Pir yang berfungsi sebagai anti-diabetes dan anti-inflamasi.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah Pir juga berfunsi untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi dikala pandemi seperti saat ini. Selain itu, flavonoid, Vitamin K dan tembaga yang terkandung di buah Pir juga dapat melawan inflamasi dan peradangan dalam tubuh.

Baca Juga :  Merawat kulit wajah sehat dan segar selama berpuasa

Mengurangi Resiko Kanker
Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam Pir, juga dapat mengurangi resiko muncul dan berkembangnya sel kanker. Flavanoid yang terdapat di buah Pir menurut penelitian juga dapat menurunkan resiko kanker payudara dan ovarium bagi wanita.

Anti Aging Alami
Tak hanya bermanfaat untuk organ tubuh seperti yang kami urai di atas. Buah Pir juga bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kandungan Vitamin C, Vitamin K dan tembaga selain menjaga organ tubuh, juga penting dalam pembentukan kolagen di kulit dan berfungsi sebagai antioksidan.