9 Manfaat PRP Treatment untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit - Farmanina

9 Manfaat PRP Treatment untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tampilan cantik dan awet muda adalah manfaat PRP treatment yang banyak diharapkan. PRP (Platelet Rick Plasma) menjadi perawatan favorit wanita. Metode ini dilakukan dengan mengambil darah pasien dan memisahkan plasmanya.

Kemudian plasma akan disuntikan kembali menuju kulit pasien tersebut. Ternyata plasma darah manusia memiliki kandungan trombosit yang kaya. Manfaatnya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka hingga meremajakan wajah pasien.

manfaat PRP treatment

Manfaat PRP Treatment Agar Kulit Semakin Glowing dan Cantik

Perawatan ini ternyata sudah dilakukan sejak lama dan awalnya untuk penyembuhan gigi, ortopedi atau bedah plastik. Perkembangan zaman dan teknologi semakin mengembangkannya. Bahkan manfaat PRP untuk kesehatan dan kecantikan seperti:

Baca Juga :  Botox Treatment : Arti, Manfaat, dan Prosesnya

1. Meremajakan Kulit

Meraih manfaat PRP treatment untuk meremajakan kulit menjadi impian terbesar pasien. Ketahui kondisi pada anak-anak, remaja dan dewasa berbeda. Saat masih anak-anak mungkin terasa halus dan lembut sehingga glowing.

Setelah remaja akan berjerawat dan berminyak sedangkan saat dewasa kemampuan kulit semakin menurun. Kemungkinan disebabkan polusi atau perawatan kecantikan yang dilakukan. Pertambahan usia juga menyebabkan Anda kehilangan peremajaan.

Agar penuaan dini tidak terjadi, disarankan untuk melakukan perawatan ini. Injeksi plasma darah akan memastikan pasokan nutrisi bisa menuju wajah. Lalu kolagen diproduksi dengan baik dan efektif membantu peremajaan Anda.

2. Mengatasi Bekas Jerawat

Bekas jerawat sangat mengganggu kecantikan atau penampilan seseorang. Terlebih terkadang tetap bertahan dalam waktu lama dan sulit menghilangkannya. Jika menggunakan metode lain, mungkin harus rutin melakukan perawatan ekstra.

Tapi berbeda dengan PRP karena akan menunjukkan hasilnya lebih cepat. Anda tidak lagi menemukan bekas jerawat yang warnanya kehitaman. Kalau Anda membiarkannya bisa mengganggu karena tekstur kulit kelihatan tidak rata.

Keampuhan manfaat PRP treatment dalam mengatasi bekas jerawat terbilang cepat. Plasma darah yang disuntikkan membuat jaringan sel jaringan baru segera tumbuh. Kemudian bekas jerawat yang mengganggu perlahan berkurang hingga menghilang.

3. Meratakan Warna Kulit

Mengalami warna kulit tidak rata bisa dialami siapa saja. Penyebabnya antara lain paparan sinar matahari, penuaan atau hiperpigmentasi. Setiap masalah tersebut bisa Anda atasi lebih cepat dengan metode perawatan PRP.

Perlu Anda ketahui sebenarnya kolagen menjadi bagian terpenting untuk meremajakan permukaan wajah. Prosedur ini bisa membantu meningkatkan produksi protein kolagen. Tentu efektif membantu meratakan warna kulit Anda.

Pastinya warna kurang merata juga termasuk masalah yang dialami banyak orang. Bahkan mengganggu penampilan sehingga berisiko mengurangi rasa percaya diri. Perawatan umumnya dapat dilakukan beberapa kali sampai hasilnya halus.

4. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Untuk manfaat PRP treatment yang paling diharapkan yaitu mengurangi garis halus hingga kerutan. Biasanya dengan bertambahnya usia, garis halus dan kerutan sulit dicegah. Tanpa melakukan perawatan akan membuat kulit memburuk.

Terlebih jika membiarkannya membuat kerutan atau keriput jauh lebih parah. Dalam metode PRP ini dilakukan dengan penyuntikan ke kulit wajar. Plasma mampu membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dengan efektif.

Bukan hanya itu, tapi membantu membentuk kolagen maupun elastin. Artinya walaupun muncul tanda penuaan berupa kerutan atau garis halus, tapi segera di atasi. Bahkan semakin memudar sehingga kulit kelihatan cantik.

5. Memperkecil Pori-pori

Pori-pori besar adalah masalah pada kulit yang dapat di atasi dengan manfaat PRP treatment. Tentu banyak orang mengalami masalah ini. Penyebabnya antara lain genetik, sinar matahari, hormon atau bertambahnya usia.

Anda bisa mengatasinya dengan cara efektif yaitu melakukan terapi plasma darah. Sebenarnya terapi ini mampu membantu pertumbuhan jaringan sel kulit. Lalu produksi kolagen meningkat sehingga pori-pori besar akan mengecil.

Baca Juga :  Ketahui Perawatan Pasca Dermabrasi Yang Benar Berikut Ini

6. Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit kencang merupakan impian semua orang karena kelihatan awet muda. Perawatan wajah satu ini membantu Anda yang memiliki kulit kendur. Terapi ini sukses menghasilkan produksi kolagen kulit secara melimpah.

Karena jumlah kolagen meningkat kemudian tingkat kekencangan kulit selalu terjaga. Selain itu dapat membantu kelembapan kulit hingga mengurangi stretch marks. Wajar jika menjadi perawatan yang difavoritkan oleh banyak wanita.

Kehebatan manfaat PRP treatment ampuh menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Aliran darah tetap dapat terjadi menuju area wajah sehingga kolagen tidak rusak. Selain itu membantu memperoleh pasokan nutrisi yang baik.

7. Mengatasi Photodamage

Photodamage adalah keadaan kulit wajah yang berubah karena terkena paparan sinar matahari langsung. Apalagi sinar matahari memiliki kandungan ultraviolet. Paparan ini menyebabkan kehadiran bercak atau flek hitam.

Kemudian menyebabkan manfaat kolagen pada tubuh meningkat drastis. Perawatan ini dapat menjadi kunci karena mampu memberi pasokan kolagen lebih banyak. Jika wajah rusak karena sinar uv, bisa diperbaiki dengan baik.

8. Mencegah Kebotakan

Tidak banyak orang yang tahu ternyata perawatan PRP bisa dilakukan untuk mengatasi kebotakan. Faktanya masalah kebotakan semakin banyak dialami saat ini. Bukan hanya karena genetik melainkan disebabkan depresi hingga obat.

Anda bisa menikmati manfaat PRP treatment mencegah kebotakan. Hal ini terjadi karena PRP berguna merangsang pertumbuhan sel rambut baru. Lalu memberi suplai darah ke folikel sehingga pertumbuhan rambut baru terjadi.

9. Membantu Penyembuhan Luka

Terakhir, Anda akan mendapatkan manfaat proses penyembuhan luka yang lebih cepat. Hal ini disebabkan karena kandungan trombosit dalam darah. Perannya penting karena penelitian menunjukkan keampuhannya setelah disuntikkan.

Salah satu penelitian yang dilakukan yaitu treatment PRP pada bagian kaki dengan luka terbuka. Walaupun sulit disembuhkan, terapi ini memberikan efek berbeda. Setelah terapi dilakukan menunjukkan perkembangan penyembuhan.

Melakukan terapi ini juga memiliki hasil yang karena menggunakan darah sendiri. Tapi tetap harus dilakukan oleh dokter ahli dengan kompetensi yang baik. Tujuannya agar meminimalkan efek samping dan meningkatkan keberhasilan.

Sebelum melakukan perawatan, dokter akan memeriksa pasien secara menyeluruh. Tujuannya agar kondisinya sempurna karena ada kondisi khusus yang dilarang. Jadi, dapat segera mendapatkan manfaat PRP treatment terbaik setelah dilakukan.